Ramadan 1437 H

Mengisi Waktu Puasa dengan Memancing

Terkadang, ia bersama rekan-rekannya juga pergi memancing ke lokasi di Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara.

Mengisi Waktu Puasa dengan Memancing
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Memancing ikan di sungai yang masih alami, menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu selama bulan puasa. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Banyak cara dilakukan orang untuk mengisi waktu selama berpuasa dalam bulan Ramadan. Sembari menunggu waktu berbuka, berbagai kegiatan dan hobi dilakukan.

Bagi Budi Santoso, warga Margamulya Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, ia memilih mengisi waktu selama bulan Ramadan ini dengan pergi memancing bersama rekan-rekannya.

Beberapa lokasi memancing pun ia datangi. Rata-rata lokasi pilihannya diwilayah Kabupaten Musirawas, seperti di Kecamatan Megangsakti, Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Cecar, Kecamatan Muaralakitan dan Kecamatan Muarabeliti.

Terkadang, ia bersama rekan-rekannya juga pergi memancing ke lokasi di Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

Pilihannya diwilayah ini, karena ingin suasana memancing di sungai yang alami. Bukan memancing ikan di kolam pemancingan.

"Memancing ini bagus untuk melatih kesabaran. Termasuk sabar menunggu waktu berbuka puasa," kata Budi Santoso.

Selama memancing, aneka jenis ikan khas sungai kadang ia dapatkan. Seperti ikan Baung, Lampam, Juaro, dan beberapa jenis ikan lainnya.

Hasilnya kadang ia bawa pulang, untuk dijadikan santapan menu sahur atau berbuka. Namun, tak setiap memancing selalu dapat ikan.

Kadang, ia pernah pulang memancing dengan tangan kosong, atau tak dapat ikan sama sekali.

"Dilokasi sungai diwilayah Cecar dengan di Rupit, kami tak dapat ikan. Tapi tujuannya bukan semata hasilnya, yang penting kita senang saja, mengisi waktu selama bulan puasa ini," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved