Mangsa Seorang Bocah 2 Tahun, Seekor Buaya Ditangkap dan Dibunuh

Buaya tersebut adalah reptil yang menyerang bocah bernama Lane Graves, asal Nebraska yang tengah berlibur ke Florida bersama keluarganya.

Mangsa Seorang Bocah 2 Tahun, Seekor Buaya Ditangkap dan Dibunuh
kompas.com
Buaya Amerika atau aligator banyak terdapat di Florida. 

SRIPOKU.COM, FLORIDA -- Otoritas terkait di Florida, Amerika Serikat, memastikan, seekor buaya yang memangsa bocah berusia dua tahun di luar Resor Disney beberapa waktu lalu, sudah berhasil dibunuh.

Kepastian pembunuhan reptil itu diungkapkan Tammy Sapp, selaku Jurubicara Komisi Konservasi Satwa Liar dan Ikan Florida, seperti dilansir laman USA Today, Kamis (23/6/2016).

Komisi tersebut dalam pernyataan tertulis, kemarin, menyebutkan, buaya tersebut adalah reptil yang menyerang bocah bernama Lane Graves, asal Nebraska yang tengah berlibur ke Florida bersama keluarganya.

Seperti yang telah diberitakan, Lane sedang bermain air pada malam tanggal 14 Juni di laguna yang berada di luar areal Grand Floridian Resort & Spa di Orlando. Saat itulah buaya itu menyerang dan menyeretnya ke dalam air.

Ayah Lane, Matt Graves, sempat bergumul dengan buaya itu, namun gagal menyelamatkan nyawa Lane.

Tim pencari baru menemukan jasad bocah malang itu setelah melakukan penyisiran di laguna sepanjang malam. Keluarga telah memakamkan Lane pada Selasa lalu.

"Tidak ada kata yang mampu mengungkapkan kesedihan mendalam yang kami alami melihat kondisi keluarga Lane Graves," ungkap Nick Wiley, Direktur Eksekutif Komisi Konservasi Satwa Liar dan Ikan Florida dalam pernyataannya.

"Kami akan terus membuat keluarga ini dekat dengan hati kami, saat mereka harus menerima kenyataan pahit ini dan kehilangan Lane."

Dengan penangkapan ini, maka aktivitas penangkapan buaya di laguna tersebut ditangguhkan untuk sementara waktu.

Berdasarkan hasil observasi para pakar, lembaga itu menyebut, upaya penangkapan di laguna mendapatkan tiga ekor buaya. Seekor buaya persis seperti yang menyerang Lane, sementara dua ekor lainnya ditangkap di dekat lokasi kejadian.

"Kami yakin, buaya yang melakukan penyerangan itu telah kami musnahkan. Kesimpulan ini berdasarkan pandangan para analis dan hasil observasi para staf dengan pengalaman yang panjang terkait insiden penyerangan buaya," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Sementara itu, keluarga Graves yang dihubungi melalui jurubicaranya, menolak berkomentar.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved