Copa America Centenario

Ekuador Kalahkan Haiti, Lolos ke Perempat Final

Ekuador lolos ke perempat final Copa America 2016 setelah mengalahkan Haiti 4-0, di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, pada Senin (13/6/201

Ekuador Kalahkan Haiti, Lolos ke Perempat Final
Enner Valencia
Enner Valencia. 

SRIPOKU.COM , NEW JERSEY - Ekuador lolos ke perempat final Copa America 2016 setelah mengalahkan Haiti 4-0, di Stadion MetLife, East Rutherford, New Jersey, pada Senin (13/6/2016) pagi WIB.

Berita Lainnya: Ini Alasan Suarez Mengapa Dia Mengamuk Saat Uruguay Kalah

Gelontoran empat gol Ekuador pada pertandingan ini diciptakan oleh Enner Valencia (menit ke-11), Jaime Ayovi (20'), Christian Noboa (57'), dan Antonio Valencia (78')

Berdasarkan statistik ca2016.com, sebenarnya Haiti unggul dalam penguasaan bola, yakni 54 persen. Namun, Ekuador bermain lebih efektif saat melancarkan serangan ke pertahanan Haiti.

Selain itu, kemenangan Ekuador juga tak terlepas dari buruknya lini belakang Haiti. Beberapa kali pemain Ekuador tampak leluasa mengeksplorasi pertahanan Haiti.

Ekuador memang tampil lebih baik ketimbang pada dua laga sebelumnya. Mereka sukses membuka keunggulan lewat gol Enner Valencia saat laga baru berusia 11 menit.

Penyerang West Ham United itu menggiring bola hingga ke kotak penalti, sebelum menaklukkan kiper Haiti, Alexander Dominguez, dengan tendangan mendatar. Ekuador pun unggul 1-0.

Pada menit ke-20, Ekuador kembali membobol gawang Haiti. Kali ini gilira Jaime Ayovi yang mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Enner Valencia, Ayovi yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Haiti.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-57, Ekuador menggandakan keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Christian Noboa. Mendapatkan umpan silang dari Jefferson Montero, Noboa kemudian melepaskan tendangan voli keras yang tak dapat dihalau Dominguez.

Ekuador pun berada di atas angin. Unggul tiga gol atas Haiti membuat mereka tampil semakin percaya diri dalam mengacak-acak pertahanan tim asuhan Patrice Neveu.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved