Akun BBM Dibajak, Teman Dimintai Uang

Eldika melaporkan bahwa akun BBM miliknya dibajak orang tak dikenal yang digunakan untuk meminta dan meminjam uang kepada teman-teman.

Akun BBM Dibajak, Teman Dimintai Uang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Eldika (46), pegawai bank yang mengaku akun BBM-nya diretas dan melaporkannya ke petugas SPKT Polresta Palembang, Senin (13/6/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Entah harus berbuat apa lagi selain melapor ke polisi. Eldika (46), mengaku akun BlackBerry (BBM) miliknya dibajak oleh orang tak dikenal dan melaporkannya ke petugas SPKT Polresta Palembang, Senin (13/6/2016).

Kepada petugas SPKT, Eldika melaporkan bahwa akun BBM miliknya dibajak orang tak dikenal yang digunakan untuk meminta dan meminjam uang kepada teman-teman Eldika yang terdaftar dalam kontak BBM.

Eldika baru mengetahui jika akun BBM miliknya dibajak oleh seseorang, saat ia menerima telepon dari temannya yang mengkonfirmasi bahwa ia hendak meminjam uang karena tengah didesak keperluan mendadak.

"Ada lebih dari lima orang teman yang menelpon saya, katanya saya mau meminjam uang, padahal tidak. Untung mereka mengkonfirmasi ke saya, karena gaya tulisan di BBM tersebut berbeda. Kalau tidak pasti sudah makan korban. Anak istri saya yang juga berteman di BBM juga dikirim BBM yang sama. Semua teman-teman sudah saya beritahu dan sementara ini belum ada teman yang tertipu," ujarnya.

Eldika yang tercatat sebagai pegawai Bank Sumsel Babel ini mengatakan, akun BBM dibajak bermula menerima link video dari temannya. Lantaran penasaran, Eldika pun langsung membukanya. Namun saat dibuka, link tersebut meminta id beserta password akun BBM miliknya tersebut.

Tanpa berpikir panjang, Eldika pun langsung mengkonfirmasi akun miliknya.

"Memang sudah tiga kali teman saya mengirim link itu, namun baru semalam saya buka, saya iseng saja. Saat dibuka link itu minta id dan password akun BBM lalu saya ikuti. Setelah dimasukkan, ternyata video itu tetap tak bisa dibuka, tapi saya anggap seperti biasanya," ujarnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi terkait laporan dari pelapor Eldika, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede SIk MH didampingi Kanit SPKT Ipda M Suprijadi mengatakan, laporan dari pelapor segera adan ditindaklanjuti. Laporan pelapor sudah diterima dengan nomor LP/ B-1589/ VI/ 2016/ Sumsel/ Resta.

"Laporan akan segera dilakukan penyelidikan lebih lanjut petugas Unit Pidana Khusus Sat Reskrim Polresta Palembang," ujarnya.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved