Semakin Mudah, Potong Pulsa Layanan Digital Operator Tri

PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (Tri), bermitra dengan Fortumo untuk pembayaran layanan digital dengan cara pemotongan pulsa. Denga

Semakin Mudah, Potong Pulsa Layanan Digital Operator Tri
Shutterstock
Ilustrasi smartphone 

SRIPOKU.COM , JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (Tri), bermitra dengan Fortumo untuk pembayaran layanan digital dengan cara pemotongan pulsa. Dengan demikian, layanan digital Tri semakin mudah digunakan.

Berita Lainnya: Hati-Hati! Balas SMS 'Amiin' Pulsa Berkurang Rp100 Ribu

“Menggabungkan merchant-merchant lokal dan global melalui satu layanan terintegrasi merupakan proposisi menarik bagi kami,” ujar Dolly Susanto, Chief of Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, melalui keterangan pers ke Kompas.com.

Dia berharap, kerja sama ini dapat memberikan lebih banyak nilai tambah kepada pelanggan Tri dan menunjang gaya hidup digital mereka. Saat ini, Tri memiliki 55,5 juta pelanggan

Sementara Fortumo adalah perusahaan penyedia layanan pembayaran mobile. Perusahaan ini lebih banyak beroperasi di Asia.

Melalui kerja sama tersebut, pelanggan Tri dengan mudah berlangganan atau membeli layanan digital dengan pulsa. Misal, bisa berlangganan aplikasi HOOQ untuk konten streaming film, dan beragam konten digital lain.

Siddarth Sahi, Vice President of Business Development & Carrier Relations Fortumo, mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu populasi digital terbesar dan paling cepat berkembang di Asia.

Namun mayoritas penduduknya tidak dapat melakukan pembayaran secara online dikarenakan infastruktur bank yang masih terbatas.

"Operator di Indonesia memiliki kesempatan untuk dapat meraih pasar digital dan meningkatkan pendapatan dengan menghadirkan pembayaran untuk konten digital,“ kata Sahi.

Hutchison 3 Indonesia (H3I) merupakan bagian dari Hutchison Asia Telecom. Operator ini mulai beroperasi sejak 2007.

Di bawah merek “3”, H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh hampir 40.000 Base Transceiver Stations (BTS).

Jaringan Tri menjangkau 86 persen penduduk Indonesia di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Batam, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Penulis : Aprillia Ika

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved