Road to Asian Games 2018

IMA Gelar Gowes Tour de Palembang Kelilingi Track Obyek Wisata

Gowes yang menempuh jarak sekitar 40 kilometer ini akan mengelilingi track obyek wisata dan ikonik Palembang.

IMA Gelar Gowes Tour de Palembang Kelilingi Track Obyek Wisata
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Panitia Gowes IMA Tour de Palembang foto bersama usai rapat di Hotel Amaris Palembang,Rabu (25/5). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Palembang berencana menggelar gowes internasional dengan tagline Tour de Palembang.

Gowes yang menempuh jarak sekitar 40 kilometer ini akan mengelilingi track obyek wisata dan ikonik Palembang.

Pertemuan untuk menyelenggarakan gowes ini berlangsung di Hotel Amaris, Rabu (25/5), dihadiri oleh sejumlah pengurus dan anggota IMA Chapter Palembang.

Terpilih sebagai ketua panitia adalah Branch Manager Garuda Asa Perkasa dan Wakilnya Hadi Prayogo yang juga Ketua FKD Kompas Gramedia Sumsel.

Pelindung M Adil yang sehari-hari Dirut Bank Sumsel (Ketua IMA) dan Gunadi Wirawan Direktur Citra Grand City (Wakil Ketua IMA).

Kegiatan ini sesuai misi IMA Palembang untuk mengeksploitasi obyek wisata yang saat ini sangat minim di Sumsel, juga untuk membangkitkan pengusaha kecil dan menengah.

Rencananya gowes yang akan mengundang peserta dari negara-negara Asean ini berlangsung pada awal Oktober mendatang.

Pengurus lain antara lain Wenny Ramdiastuti-Ririen Kusumawardani-Slamet Haryono (Sriwijaya Post-Tribun Sumsel), Andri (Citra Grand City), Cik Bahar (Amaris), Yenni (Cek Molek), Ayu (La Production), Anisa (Bank SumselBabel), Yonna (Garuda), Rudi-Sarmono (Palembang Indah Mall), Haris (TIKI), Mopri (MarkPlus), dan Bachtiar (Citylink). Pengurus terus mengalami penambahan mengingat sejumlah pengurus dan anggota IMA tidak sempat hadir.

Dalam pertemuan itu rute track gowes belum ditentukan karena akan di laksanakan survei dan ujicoba pada 5 Juni mendatang. Namun beberapa lokasi sudah dilist antara lain BKB dan Ampera, Pusat Songket Tangga Buntung, Kampung Arab, Bukit Sriguntang, sejumlah museum, situs Sriwijaya dan track milik CGC, dan lainnya.

"Rute dan track akan ditentukan setelah ujicoba 5 Juni mendatang," kata Andri yang ditunjuk sebagai koordinator acara gowes yang diperkirakan diikuti 500 peserta ini.

Sementara Asa mengungkapkan nanti juga ada semacam welcome party untuk para peserta, sebelum gowes besok harinya. "Di setiap track akan ada aktivitas minimal ada pameran pengusaha kecil menengah dan foto selfi di obyek wisata," jelasnya.

Dia berharap gowes ini bisa lebih meningkatkan arus wisatawan masuk Sumsel dan barang -barang produksi pengusaha kecil menengah memiliki pasar dari konsumen luar Sumsel.

Sedangkan Hadi mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian road to Asian Games sehingga nantinya panitia akan beraudensi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Walikota Palembang Harnojoyo.

"Kita semua berharap ekspos kegiatan ini menyebar melalui konsep Cross Channel KG Sumsel, diberitakan di koran (Sriwijaya Post, Tribun Sumsel dan Kompas), radio (Sonora-Smart FM), televisi (Kompas TV), online (sripoku.com, tribunsumsel.com dan tribunnews.com) serta sosial media milik unit media KG Sumsel," kata Hadi

Rapat  berlangsung sekitar dua jam itu diselingi minum kopi dan snack yang disediakan Amaris dan pempek Cek Molek.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved