ISC

Ganti Nama Torabika Soccer Championship akan Libatkan 71 Tim

Tak hanya itu akan ada tiga kompetisi di bawahnya, yakni Liga Nusantara, kompetisi ISC U-21, dan Piala Soeratin juga ikut diputar.

Ganti Nama Torabika Soccer Championship akan Libatkan 71 Tim
Istimewa
TSC (Torabika Soccer Championship)

SRIPOKU.COM-Kerja keras di tengah pembekuan membuahkan hasil. PT GTS, akhirnya secara resmi meluncurkan Indonesia Soccer Championship (ISC) resmi diluncurkan. Kompetisi buatan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) itu dipastikan kick-off pada 29 April 2016.  Kompetisi ini, menjadi harapan bagi klub-klub untuk kembali eksis usai sekarat selama hampir satu musim tanpa kepastian.

Hanya, saja ISC kini akan berganti nama. Setelah menggandeng salah satu sponsor, ISC berubah nama menjadi Torabika Soccer Championship (TSC).

Direktur Utama PT. GTS, Joko Driyono, mengaku sangat bersyukur akhirnya TSC bisa bergulir, setelah sempat mundur dari jadwal semula. Dia berharap TSC ini bisa menjadi momen membangkitkan kembali sepakbola Indonesia. Baginya ini moment kebangkitan sepakbola Indonesia setelah lama vakum.

"Ini adalah upaya kerja keras kita semua, hutang besar kita kepada klub-klub, setelah satu tahun kompetisi berhenti. ISC A kini memiliki titel baru, menjadi TSC (Torabika Soccer Championship)," ujar Joko Senin (18/4).

Siaran pres yang berlangsung di hotel Mulia Jakarta ini, memnastikan kompetisi ISC A (TSC) nantinya akan diikuti oleh 18 klub, sementara ISC B melibatkan 53 klub. Tak hanya itu akan ada tiga kompetisi di bawahnya, yakni Liga Nusantara, kompetisi ISC U-21, dan Piala Soeratin juga ikut diputar.

Untuk TSC, total ada 306 pertandingan dengan format kandang dan tandang. Rencananya laga TSC akan berakhir pada 18 Desember mendatang.

Joko menambahkan, total biaya yang dikeluarkan untuk alokasi menggulirkan TSC ini adalah sebesar Rp 375 miliar. Lalu, berapa persen yang didapatkan PT. GTS dari sponsor utama? Joko enggan menjawab.

"Lumayan besar. Tapi, mohon maaf nilainya tidak bisa kami sampaikan. Mohon maaf. Tapi, yang penting ada effort yang dilakukan teman-teman klub, jadi bukan hanya kerjaan GTS, tapi juga teman-teman klub yang jauh lebih besar," kata Joko.

RESTU JOKOWI

Kerinduan insan sepak bola untuk bisa kembali menikmati kompetisi sepak bola Indonesia akhirnya bakal terpenuhi. Kepastian itu didapat usai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo merestui bergulirnya kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang dijadwalkan berlangsung mulai 29 April 2016.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved