Demi Kualitas, Liverpool Perlu Datangkan Marco Reus

Jamie Carragher menilai Liverpool membutuhkan gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus. Dia menilai skuad The Reds saat ini dianggap belum mencapai kua

Editor: Bedjo
AFP
Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus. 

SRIPOKU.COM, Liverpool - Jamie Carragher menilai Liverpool membutuhkan gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus. Dia menilai skuad The Reds saat ini dianggap belum mencapai kualitas yang bagus.

Berita Lainnya: Marco Reus Digaji 115,1 Miliar Rupiah Setahun

Pada bursa transfer Januari 2016, Liverpool tak melakukan aktivitas menghebohkan. Mereka hanya meminjam bek Queens Park Rangers, Steven Caulker, dan menebus gelandang muda Marko Grujic dari Red Star Beograd. Nama terakhir malah baru bergabung pada akhir musim.

Carragher pun mengimbau mantan klubnya untuk memboyong sejumlah pemain berkualitas saat bursa musim panas nanti, termasuk mendatangkan Reus.

"Skuad Liverpool kekurangan pemain papan atas yang bisa memberikan dampak langsung. Saya ingin melihat Marco Reus di sisi sayap Liverpool. Dia akan sangat cocok," ujar Carragher kepada Sport Bild, Rabu (24/2/2016).

Reus tentu akan bisa mengoptimalkan taktik gegenpressing ala manajer Juergen Klopp. Keduanya pernah berkolaborasi bersama di Dortmund.

Pada kesempatan itu, Carragher juga berbicara tentang partai final Piala Liga Inggris yang akan dijalani Liverpool pada 28 Februari 2016. Pada laga yang digelar di Stadion Wembley tersebut, The Reds akan menghadapi Manchester City.

"Juergen Klopp harus memenangi trofi pertama dalam lima bulan kepemimpinannya," ucap pria berusia 38 tahun tersebut.

"Jika bisa, Klopp harus mencapai sesuatu yang tak diraih Brendan Rodgers selama tiga tahun kepelatihannya, meskipun saat itu klub menghabiskan banyak dana," tutur Carragher.

Dari lima pertemuan terakhir, Liverpool menang lebih banyak ketimbang Manchester City. Liverpool mampu mencatatkan tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Kemenangan teranyar Klopp atas The Citizens terjadi di ajang Premier League di Stadion Etihad, 22 November 2015. Kala itu, Liverpool mempermalukan tuan rumah dengan kedudukan 4-1.

Penulis : Nugyasa Laksamana
Sumber : http://sportbild.bild.de/SPORT/home/home.html

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved