Bisa Belanja Boneka Harga Satuan dan Grosiran

Bentuk yang imut dengan beragam karakter kartun bakal menggoda setiap anak kecil untuk membelinya.

Bisa Belanja Boneka Harga Satuan dan Grosiran
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Membelinya pun bisa di pusat belanja seperti mal atau juga di Pasar 16 Ilir yang menjadi sentral belanja grosir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Boneka menjadi teman bermain yang mengasyikan bagi anak-anak. Bentuk yang imut dengan beragam karakter kartun bakal menggoda setiap anak kecil untuk membelinya. Membelinya pun bisa di pusat belanja seperti mall atau juga di Pasar 16 Ilir yang menjadi sentral belanja grosir.

Seorang penjual boneka kartun yang berada di kawasan Internasional Plaza (IP) menuturkan pengalamannya menjual boneka.

"Alhamdulillah, untuk yang belanja di toko kami cukup banyak, apalagi kami menyediakan beragam jenis boneka, seperti mickey mouse, hello kitty, bantal bo boboi dan lain sebagainya. Untuk harga bervariatif, mulai dari harga Rp 40 ribu hingga ratusan, tergantung pada ukuran boneka," ujar Kia, Karyawan Toko Rian Mode, Sabtu (16/1/2016).

Selain bisa berbelanja di pusat belanja seperti IP, anda pun yang mungkin ingin mencari boneka dengan jumlah banyak dan juga bisa mendapatkan harga grosiran, anda bisa dapat membelinya di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang, pasalnya dilokasi tersebut, anda akan mudah menjumpai pertokoan hingga pedagang kaki lima yang menjual boneka dengan harga grosir.

Rahmat misalnya, seorang penjual boneka dikawasan tersebut mengatakan, omset penjualan akan boneka dan bantal kartun sangatlah menggiurkan. Diakuinya setiap hari ia bisa menjual 30 sampai 50 boneka kartun dan bantal.

“Paling banyak itu kalau hari libur, omset bisa naik lagi. Paling besar sekitar Rp 2-3 juta,” katanya.

Untuk harga persatuan boneka yang ia jual, terbilang sangat murah dan terjangkau. Satu boneka kartun ataupun bantal kartun ini ia hargai sebesar 60 ribu hingga 80 ribu rupiah. “Kita jamin , barang boneka yang kita ambil ini baik kualitasnya, soalnya ini asli handmade dari kota Bandung,” jelas Rahmat.

Masih dikatakan Rahmat, selain menjual dengan harga satuan, apabila ada yang mau membeli banyak untuk dijual kembali, ia akan memberikan harga grosir. Satu boneka bisa ia kurangi hingga 10 atau 15 ribu.

“Kalau mau ambil banyak satu tipe boneka, untuk dijual lagi, ya pasti kita berikan harga lebih murah. Sudah banyak juga yang ambil boneka ke saya untuk dijual lagi,” ungkapnya.

Mengenai boneka yang paling laris sekarang, Rahmat mengatakan kebanyakan anak kecil mencari boneka yang mirip putri di salah satu kartu di TV. Seperti boneka putri Elsa dan Putri Ana paling digemari anak anak.

“Selain itu, kita juga sediakan bentuk boneka lainnya, mulai dari beruang (teddy), lalu boneka kodok dan lebah, serta beberapa bantal bermotif club seperti Chelsea dan Manchester United pun ada,” tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved