Kuliner

Yuk, Cobain Es Krim Mi Bakso

Barulah kita akan tahu bahwa es krim mi bakso bukanlah kudapan yang terbayang di benak kita.

Yuk, Cobain Es Krim Mi Bakso
SRIPOKU.COM/REFLY PERMANA
Es Krim Mi Bakso ala Baim Kitchen. 

SRIPOKU.COM -- Pernah mendengar nama kudapan es krim mi bakso? Bagi yang belum melihat wujud dari kudapan ini, mungkin akan mengkerutkan dahi karena keherenan mendengar bakso yang dicampur dengan es krim. Es krim yang memiliki rasa manis apakah enak dimakan ketika dicampur dengan bakso yang terasa asing?

Untuk menjawab rasa heran tersebut, datanglah ke Palembang Trade Center (PTC) Mall lantai dua, tepatnya di salah satu tenan bernama Baim Kitchen. Pasalnya, es krim mi bakso merupakan salah satu menu andalan yang disediakan di tempat makan yang beroperasi sejak 25 Desember 2015 itu. Barulah kita akan tahu bahwa es krim mi bakso bukanlah kudapan yang terbayang di benak kita.

Dikatakan pemilik Baim Kitchen, Agus Junaidi, es krim mi bakso merupakan kudapan yang wujudnya menyerupai bakso dan terdapat es krim di bagian tengahnya. Melihat kudapan ini, kita akan disuguhi pemandangan dimana pentol dan mi bakso ada di dalam mangkok. Namun, itu hanya wujudnya saja karena bahan pembuatan pentol dan mi bakso bukan seperti bakso pada umumnya.

"Pentol baksonyaterbuat dari jelly yang didesai sedemikian mungkin menyerupai pentol bakso sungguhan. Sedangkan mi baksonya terbuat dari rumput laut dan kita beri warna dan bentuk menyerupai mi," kata Agus, Jumat (15/1/2015).

Dengan bahan pembuatan yang seratus persen berbeda dengan bakso sungguhan, Agus mengatakan, tentu memiliki cita rasa yang berbeda pula. Pentol dan mi bakso ketika dimakan akan terasa manis. Rasa ini selaras dengan es krim yang terdapat di bagian tengah. Kudapan ini tentunya masih sangat asing bagi pencinta kuliner di Palembang.

Agus mengatakan, dirinya memang mencoba menyediakan kuliner yang dari bentuk dan rasanya beda dengan pengusaha kuliner lain di Palembang. Selain es krim mi bakso, burger yang disediakan Baim Kitchen juga beda dengan burger pada umumnya. Jika burger di tempat lain hanya terdapat satu warna, maka tidak demikian halnya dengan burger yang dibuat oleh Agus.

Agus membeberkan, dirinya menyediakan burger dengan empat pilihan warna, yakni hijau, hitam, ungu, dan cokelat. Selain warna cokelat, ada pemikiran burger yang memiliki warna lain akan memiliki cita rasa berbeda dengan burger yang umum dijumpai di tempat lain. Hanya saja, menyikapi hal ini, Agus memastikan burger aneka warna yang ia sediakan tidak akan memiliki perbedaan rasa meski warnanya berbeda-beda.

"Warna burger bisa berbeda karena kita beri pewarna kue sehingga rasa burger tidak akan manis meski ada yang berwarna ungu. Jadi, rasa roti tetap akan terasa di lidah begitu menyantap burger kami," kata Agus.

Selain memiliki ciri khas tersendiri dalam penyajian burger, Agus mengatakan, bahan pembuatan untuk burger juga dijamin berkualitas. Daging, yang menjadi bahan tambahan ketika menyantap burger, merupakan daging potong yang diolah sendiri oleh Agus. Beda dengan pembuat burger lain, yang menurut Agus kebanyakan menggunakan daging yang sudah jadi dan dibeli di mall. Bahkan, bentuk daging di Baim Kitchen masih menyerupai daging, bukan lingkaran seperti yang sudah dijual di mal.

Dengan mengolah sendiri, Agus menjamin, daging yang dicampur dengan burger tidak menggunakan bahan pengawet. Rasa yang dihasilkan juga akan lebih terasa renyah. Untuk daging ayam, Agus membalurnya dengan corn flake, dimana pembuat kuliner kebanyakan hanya membalurnya dengan tepung tepung roti.

Untuk burger, beber Agus, ada terdapat beberapa menu pilihan, yakni Cheese Burger, Beef Burger, Chicken Crispy, dan es krim mi bakso yang dijual dalam aneka rasa. Tak heran, dengan menu dan bahan yang unik ini, Baim Kitchen sudah banyak didatangi masyarakat Palembang.

"Syukur, begitu beroperasi, pengunjung di luar target yang saya harapkan. Padahal, kita baru beroperasi dan semoga antusiasnya bisa terus bertahan," kata Agus.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved