Breaking News:

BCA Targetkan Pertumbuhan 12 Persen

Bank Central Asia (BCA) Wilayah Palembang menargetkan pertumbuhan funding dan landing sebesar 10 hingga 12 persen.

Penulis: Siti Olisa | Editor: Tarso
Dea Chadiza/KONTAN
Anak-anak sedang berada di Establishment Minibank BCA di KidZania Jakarta 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Central Asia (BCA) Wilayah Palembang menargetkan pertumbuhan funding dan landing sebesar 10 hingga 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pihak BCA optimis dapat mencapai target tersebut karena jelang Asian Games ini mulai banyak pembangunan yang dilakukan dan sudah terlihat sejak 2016 ini, terdapat sejumlah infrastruktur transportasi yang akan dibangun di Palembang.

Kepala Kantor Wilayah BCA Sumbagsel, Darmawan, Rabu (6/1) mengatakan, jelang Asian Games ini mulai banyak pembangunan yang dilakukan dan sudah terlihat sejak 2016 ini, terdapat sejumlah infrastruktur transportasi yang akan dibangun di Palembang.

"Pembangunan infrastruktur yang nantinya akan dibangun seperti jalan tol, jalur kereta api ringan Light Rail Transit (LRT) dan jembatan, sehingga secara langsung akan meningkatkan belanja pemerintah. Artinya akan ada dana triliunan rupiah masuk ke Sumsel, dan ini akan menggerakan perekonomian di daerah yang saat ini terbilang masih lesu karena turunnya harga komoditas," katanya.

Dikatakannya, kondisi perlemahan ekonomi di Sumsel diprediksi masih berlanjut hingga 2016 dan harga komoditi masih belum membaik signifikan.

"Namun, jika mengamati perekonomian secara regional, justru sebaliknya, Sumsel masih bisa terselamatkan karena adanya pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Menurutnya, geliat perekonomian Sumsel di 2016 ini akan mulai terasa di triwulan pertama, berbeda dengan di tahun 2015 yang baru menggeliat di triwulan II.

Kondisi ini juga ditunjang oleh sisi psikologis pelaku usaha yang mulai berani mengambil sikap setelah pada tahun lalu lebih banyak memilih wait and see.

"The Fed (Bank Sentral AS) sudah memutuskan menaikkan suku bunga, pemerintah juga sudah mengeluarkan 8 paket kebijakan pada tahun lalu. Artinya sudah ada beberapa kepastian, ini yang membuat BCA cukup optimistis pada 2016 ini," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved