Liga Inggris

Fakta Gol Rooney, Usai Selamatkan Muka van Gaal

Namun, saya sangat senang karena dia melakukan itu hari ini dan mungkin baginya itu adalah sebuah titik awal dan dia bisa terus mencetak gol,"

Fakta Gol Rooney, Usai Selamatkan Muka van Gaal
AFP
Selebrasi bomber Manchester United, Wayne Rooney, seusai membobol gawang Norwich City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/4/2014). 

SRIPOKU.COM-Puasa gol, dan posisinya mulai goyah lantaran sang Pelatih Louis van Gaal, menilai tidak sudah mulai menua. Namun, dalam
pertandingan, Sabtu (2/1) malam, dia mengakhiri puasa gol selama 58 hari, dan dienam pertandingan bersama Manchester United.

Gol itu menjadi spesial karena dia cetak untuk membawa Setan Merah meraih kemenangan, sekaligus menyelamatkan Louis van Gaal
dari pemecatan.

Bayangkan saja, MU sudah terlempar dari 4 besar, dan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang belum pernah meraih kemenangan. Terakhir MU menang, saat mengalahkan Wes Bromwich.

Jika kemarin malam, kalah, maka kiamat bagi sang Meneer yang dikenal arogan itu.

Pemain lain yang tidak kalah besar kontribusinya dari Rooney adalah Anthony Martial, pemain asal Prancis ini mencetak satu gol, sekaligus memberikan assist untuk gol Rooney, yang membuat MU menang 2-1.

Tambahan gol tersebut membuatnya kini mengoleksi 238 gol bersama MU. Dia pun menjadi pemain tersubur kedua dalam sejarah The Red
Devils, terpaut 11 gol dari top skorer klub, Sir Bobby Charlton.

Salah satu masalah terbesar MU pada musim ini adalah tumpulnya lini depan mereka. Van Gaal berharap Rooney akan kembali tajam
dan mencetak gol-gol lainnya.

"Saya sangat senang dengan Wayne. Saya sudah mengatakannya sepanjang musim," ujar Van Gaal seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tentu saja dia harus mencetak gol karena dia adalah striker saya. Namun, saya sangat senang karena dia melakukan itu hari ini dan mungkin baginya itu adalah sebuah titik awal dan dia bisa terus mencetak gol," katanya.

MU kini menempati posisi kelima di klasemen Premier League dengan 33 poin dari 20 laga. Mereka terpaut sembilan poin dari Arsenal yang memimpin klasemen.

Biodata:
Nama:Wayne Mark Rooney
Usia:30 tahun
Tanggal Lahir:24 Oktober 1985
Tempat lahir:Croxteth, Liverpool, Inggris
Tinggi:178 cm
Posisi bermain:Penyerang
Karir
Klub:
2002-2004 Everton
2004- Manchester United
Tim Nasional
2002 Inggris U-19
2003- Inggris
Total gol:238 gol
Gol Liga Inggris:3 gol

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved