14 Fakta Harry Potter yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Penulis Harry Potter, J.K. Rowling, menulis seri terakhir dari Buku Harry Potter pada 1990, 7 tahun sebelum buku pertama Harry Potter dirilis.

14 Fakta Harry Potter yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Google
Harry Potter 

SRIPOKU.COM - Siapa tak kenal Harry Potter? Sang penyihir yang merupakan karakter utama dari sebuah buku berjudul sama yang merupakan karangan seorang penulis asal Inggris, J.K Rowling ini sukses menciptakan fenomena tersendiri ke hampir seluruh penjuru dunia.

Nilai penjualan bukunya yang fantastis serta suksesnya film Harry Potter adalah satu dari sekian banyak unsur kesuksesan Harry Potter.

Selain itu, ceritanya yang berlatar di sebuah sekolah sihir dan petualangan seorang anak yang menghadapi seorang penyihir kegelapan menjadi nilai plus tersendiri hingga membuat demam hal berbau dunia sihir merebak di hampir sebagian besar penjuru dunia.

Tapi tahukah anda kalau Harry Potter ternyata menyimpan beberapa fakta unik dan menarik? Berikut beberapa fakta dari Harry Potter, seperti dikutip dari factslides.com :

1. Penulis Harry Potter, J.K. Rowling, menulis seri terakhir dari Buku Harry Potter pada 1990, 7 tahun sebelum buku pertama Harry Potter dirilis.

2. Juara dunia membaca cepat, Anne Jones, membaca seluruh halaman dari buku terakhir Harry Potter yang berjumlah 607 halaman dalam waktu hanya 47 menit.

3. Pemain pengganti dari Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter, untuk enam film pertama dari Harry Potter mengalami kelumpuhan dalam sebuah insiden di lokasi syuting, saat proses syuting film Harry Potter ke tujuh.

4. Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter, memiliki alergi terhadap kacamata dari Harry Potter.

5. Sang penulis, J.K Rawling kehilangan status miliunernya karena mendonasikan hampir sebagian besar uangnya untuk kegiatan amal.

6. Buku Harry Potter sempat diterjemahkan dari bahasa Inggris British, ke bahasa Inggris Amerika.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved