Komunitas

NEWS VIDEO SRIPO: See_Ninin: Motor Ninja Bukan Wadah Pamer

Bagi mereka yang tergabung dalam komunitas See_Ninin, memiliki dan mengendarai Ninja bukanlah hanya sebatas pamer atau untuk gagah-gagahan semata.

SRIPOKU.COM -- Kawasaki Ninja identik dengan motor mewah yang cocok untuk gagah-gagahan. Body motor yang sporty ditambah dengan tenaga yang luar biasa membuat Ninja sering dipakai kebut-kebutan, entah balap liar maupun di tengah lalu lintas yang padat. Harganya yang mahal juga membuat motor ini dinilai motor kalangan yang beruang.

Namun, bagi mereka yang tergabung dalam komunitas See_Ninin, memiliki dan mengendarai Ninja bukanlah hanya sebatas pamer atau untuk gagah-gagahan semata. Selain kenyamanan yang dirasakan dalam mengendarai motor Ninja, mereka membentuk See_Ninin juga ingin melakukan ragam kegiatan sosial. Dengan jumlah anggota yang sudah banyak, sejumlah kegiatan sosial sudah dilaksanakan.

Dikatakan Ketua See_Ninin Palembang, Sutisni, melalui Penasehat See_Ninin, Ricky Karbu , See_Ninin Chapter Palembang secara resmi terbentuk pada 9 September 2009, angka yang sangat cantik tentunya. Perihal angka ini, Ricky mengatakan, bukanlah kesengajaan karena sebelum sepakat dibentuk pada waktu tersebut sama sekali tidak ada rencana.

"Kita orang sembilan kumpul di kawasan Kebun Bunga, yang berada di Km 9, dan sepakat membentuk komunitas pencinta Ninja. Kita namakan See_Ninin dengan maksud ingin mengajak masyarakat melihat kita saat mengendarai Ninja," kata Ricky, beberapa waktu yang lalu.

Seiring berjalanya waktu, Ricky mengatakan, anggota See_Ninin terus bertambah hingga akhirnya kini berjumlah 125. Jumlah tersebut belum termasuk dengan member yang belum terdata. Tentunya, masing-masing member mengendarai motor Ninja dari ragam kapasitas mesin, mulai dari yang terkecil 150 cc hingga yang terbesar mencapai 1200 cc. Mayoritas, motor Ninja yang dimiliki menjadi kendaraan utama saat melakukan aktifitas sehari-hari.

Selain kumpul untuk memperkuat silaturahmi antar member, Ricky melanjutkan, See_Ninin memiliki ragam kegiatan yang lain. Salah satunya tentu menggelar touring, yang sudah beberapa kali ikut serta ketika diundang oleh komunitas Ninja dari provinsi lain. See_Ninin pernah touring sampai ke Pulau Komodo di Flores dan masih memiliki rencana menggelar touring dalam waktu dekat ini.

"Yang pasti, lewat komunitas ini tujuan kita adalah ingin menambah teman sehingga bisa menjadi keluarga kedua setelah yang di rumah. Kita siap kok mendengar keluh kesah teman-teman dan tentu akan diberikan solusi jika memang anggota lain memilikinya. Jadi, persaudaraan kita di sini sangatlah erat," kata Ricky.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved