Breaking News:

Piala Jenderal Sudirman

Panitia Piala Sudirman Didesak Coret Klub ISL

"ISL itu cukup saja di Piala Presiden. Jangan ada lagi, turnamen yang disejajarkan dengan Piala Presiden.

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma
Dok. Goal
Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai tim undangan, Sriwijaya FC dan beberapa tim ISL lainnya mendaftarkan diri ke panitia untuk mengikuti Piala Sudirman.

"Kita sudah daftarkan secara klub, menyusul PSSI sudah memberikan izin," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Kamis (30/10).

Namun sayang, dari Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) mengapresiasi turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digelar TNI. Namun mereka meminta peserta turnamen tersebut dipertimbangkan lagi.

Piala Jenderal Sudirman merupakan turnamen yang digagas TNI bersama Mahaka Sports and Entertaiment. Rencananya turnamen ini diikuti 15 peserta yang terdiri dari 14 klub ISL dan satu PS TNI.

Ketua Umum BASRI, Eddy Sofyan, menilai turnamen Piala Jenderal Sudirman seharusnya tak lagi diisi klub-klub ISL, karena terkesan mengedepankan sisi bisnis dan komersil. Sebelumnya, klub-klub ISL itu sudah tampil di Piala Presiden."Kami mengapresiasi Panglima TNI mau menggelar turnamen, apalagi mereka institusi pemerintah. Tapi kami menyayangkan turnamen ini tidak menyentuh lapisan masyarakat," ujar Eddy Sofyan.

"ISL itu cukup saja di Piala Presiden. Jangan ada lagi, turnamen yang disejajarkan dengan Piala Presiden. Alangkah lebih baik pesertanya dari klub-klub amatir," kata dia.

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved