Empat Pucuk Senpi Anggota Polisi Polres OKU Disita

Hasilnya, empat senjata api (senpi) diamankan lantaran masa waktu surat izin pemegang senpi sudah habis.

Empat Pucuk Senpi Anggota Polisi Polres OKU Disita
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
suasana pemeriksaan rutin senpi dan kendaraan dinas di jajaran Polres OKU.

SRIPOKU.COM, BATURAJA--- Bid Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pemeriksaan rutin ratusan senjata api (senpi) dan puluhan kendaraan dinas milik Polres OKU, Kamis (22/10).

Hasilnya, empat senjata api (senpi) diamankan lantaran masa waktu surat izin pemegang senpi sudah habis. "Kami amankan sementara senpi yang pemegangnya masa izinnya sudah habis. Sebenarnya mereka sudah melakukan proses perpanjangan. Karena baru melakukan tes psikologi, maka surat izinya masih dalam proses," kata Kapolres OKU, AKBP Dover Christian SIK MH melalui Wakapolres, Kompol Heri Wibowo SIK SH.

Waka menjelaskan, jika surat izin yang baru sudah keluar, senpi akan dikembalikan kembali kepada yang bersangkutan. "Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh anggota yang memiliki senpi. Baik anggota Polres maupun jajaran seluruh Polsek.

PS Kasubid Provost Kompol Doni Satria Sembiring SIK mengatakan pemeriksaan kali ini bukan hanya dilakukan terhadap senpi saja namun juga kendaraan bermotor. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menertibkan inventaris dinas. Terutama masalah senpi agar jangan sampai disalahgunakan.

Sehingga perlu diperketat administrasinya. Untuk ranmor agar anggota bisa menjaga barang dinas. Pemakai kendaraan harus dilengkapi administrasi baik SIM dan surat-surat kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan diamankan empat senpi yang kartu izinnya sudah habis masa berlakunya. Serta ditemukan beberapa kendaraan yang beberapa bagian rusak. Seperti, tidak ada spion atau mati klakson dan sirine. Kendaraan yang rusak agar segera diperbaiki.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved