Kualifikasi Piala Eropa

Inggris Sapu Bersih Kemenangan

Inggris menutup kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lithuania,

JANEK SKARZYNSKI/AFP
Harry Kane dan Ross Barkley rayakan kemenangan Inggris atas Lithuania, Senin (12/10/2015). 

SRIPOKU.COM, VINIUS - Inggris menutup kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lithuania, Senin (12/10/2015) malam atau Selasa dini hari WIB. The Three Lions mencatat hasil sempurna dengan menyapu bersih 10 kemenangan.

Ross Barkley membuka kemenangan Inggris pada menit ke-29. Gelandang Everton itu menunjukkan kepiawaiannya dengan melewati pemain bertahan lawan, lalu melepaskan tendangan dari jarak sekitar 20 meter tanpa mampu diantisipasi kiper lawan.

Enam menit berselang, Inggris menggandakan keunggulan. Setelah melakukan kerja sama apik dengan Adam Lallana. Harry Kane melepaskan tendangan kaki kiri. Bola mengenai tiang gawang, namun terkena kepala kiper Giedrius Arlauskis dan mengarah kembali ke gawangnya.

Alex Oxlade-Chamberlain menutup pesta Inggris pada menit ke-62. Menerima umpan Kyle Walker, Oxlade-Chamberlain kemudian melepaskan tendangan menyilang yang menjebol gawang Arlauskis untuk ketiga kalinya.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Inggris. The Three Lions memuncaki klasemen Grup E dengan 30 poin dari 10 kemenangan. Inggris menjadi tim keenam yang menyapu bersih kemenangan di kualifikasi setelah Perancis (1992, 2004), Rep. Ceko (2000), Jerman, dan Spanyol (2012).

Peringkat kedua klasemen menjadi milik Swiss yang menang tipis 1-0 di kandang Estonia. Slovenia menjadi wakil Grup E untuk menjalani play-off di antara 8 tim peringkat ketiga.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved