Formula 1

Pengalaman Pertama di Monaco, Sean Rebut Posisi Delapan!

“Akhirnya keberuntungan berpihak kepada kami,” kata Sean usai balapan,

Pengalaman Pertama di Monaco, Sean Rebut Posisi Delapan!
Dok www.sean-gelael.com/
Sean bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin mengaku puas dengan aksi di Monaco. Baginya ini adalah jawaban dan hasil pengalaman dari aksi sebelumnya. 

SRIPOKU.COM , MONTE CARLO – Pengalaman pertama mengikuti kejuaraan Formula Renault 3.5 di lintasan Monaco Grand Prix membawa keberuntungan bagi pebalap muda Indonesia, Sean Gelael. Sean tembus di posisi delapan saat finis dan berhasil meraih poin pertamanya.

“Akhirnya keberuntungan berpihak kepada kami,” kata Sean usai balapan, Minggu (24/5/2015).

Sean menuturkan bahwa saat latihan bebas, ia hanya melakukan tujuh lap. Karena itu, ia harus mengejar kekurangan saat kualifikasi. Beruntung, Sean mendapatkan hasil yang baik.

“Saya berhasil memperoleh jalur saya di akhir sesi kualifikasi. Saat balapan terjadi beberapa kecelakaan. Saya berusaha untuk keluar dari masalah itu, sekaligus belajar sebanyak yang saya bisa dapatkan,” tuturnya.

Sean bersama Tim Jagonya Ayam with Carlin mengaku puas dengan aksi di Monaco. Baginya ini adalah jawaban dan hasil pengalaman dari aksi sebelumnya.

“Oke, saya mengalami keberuntungan di sini. Ini membayar semua ketidakberuntungan yang terjadi di seri sebelumnya di Motorland Aragon,” ujarnya.

Gebrakan Sean
Aksi balap Sean di Monaco merupakan bagian dari rangkaian Monaco Formula 1 Grand Prix. Hasilnya berbanding terbalik dengan apa yang ia alami Sean pada Jumat (22/5/2015) lalu.

Saat itu Sean baru menyelesaikan beberapa putaran awal dalam sesi latihan bebas saat memberikan jalan kepada mobil yang lebih cepat dan kemudian sedikit menyenggol pagar pembatas. Meski sudah berusaha menyalakan mobil dan kembali di jalan yang menurun, ternyata kendaraannya tidak memiliki cukup daya. Akibatnya, Sean tidak dapat melanjutkan sesi latihan.

Dok www.sean-gelael.com/ Aksi balap Sean di Monaco merupakan bagian dari rangkaian Monaco Formula 1 Grand Prix.

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved