Istri Disembunyikan dalam Koper untuk Kelabui Petugas Perbatasan

Mereka mengaku melakukan hal tersebut karena takut istrinya tidak diizinkan untuk menyeberangi perbatasan dari Belarus ke Polandia

ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Seorang warga negara Prancis ditangkap oleh petugas perbatasan Polandia, lantaran kedapatan coba menyelundupkan istrinya yang berkewarganegaraan Rusia dengan menggunakan koper.

Para petugas di perbatasan Terespol mengatakan pria warga Prancis itu berusia sekitar 60 tahun-an, sementara istrinya berusia sekitar 30 tahun-an.

Kepada petugas mereka mengaku melakukan hal tersebut karena takut istrinya tidak diizinkan untuk menyeberangi perbatasan dari Belarus ke Polandia karena tidak memiliki kewarganegaraan Uni Eropa.

Dariusz Sienicki, juru bicara Penjaga Perbatasan Polandia, mengatakan, meskipun berada di dalam koper, wanita itu dalam kondisi baik. "Dalam kondisi yang baik dan tidak membutuhkan pertolongan medis," tuturnya.

Menurutnya hal itu seharusnya tidak perlu terjadi karena jika dapat memperlihatkan dokumen nikah mereka, maka istri dari pria itu dapat melintasi perbatasan.

"Jika ia memilih duduk di samping suaminya, maka tidak akan perlu terjadi seperti ini," tuturnya.

Keduanya ditahan atas tuduhan mencoba untuk menghindari pengawasan petugas perbatasan. Masing-masing terancam hukuman penjara selama tiga tahun jika terbukti bersalah.

"Ini adalah pertama kalinya saya melihat seseorang melakukan perjalanan seperti ini. Dia bisa menjadi korban perdagangan manusia," kata Sienicki.

Tags
koper
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved