Baru Diperbaiki, Jalintim Indralaya di Desa Tebing Gerinting Kembali Rusak

Akibatnya, kendaraan bertonase maupun kendaraan pribadi yang melintas di titik tersebut, harus ekstra hati-hati, apabila tidak ingin terjungkal.

Baru Diperbaiki, Jalintim Indralaya di Desa Tebing Gerinting Kembali Rusak
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Jalan nasional di Desa Tebing Gerinting Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir yang kembali rusak. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Setelah sempat diperbaiki oleh pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional 3 (BBPJN), awal Januari lalu, kini Jalan lintas timur (Jalintim) Indralaya-Kayuagung yang menghubungkan antar pulau Sumatera, tepatnya di Desa Tebing Gerinting Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) kembali berkirikil dan berlubang.

Akibatnya, kendaraan bertonase maupun kendaraan pribadi yang melintas di titik tersebut, harus ekstra hati-hati, apabila tidak ingin terjungkal.

Padahal jalan negara itu sudah berkali-kali diperbaiki oleh pihak terkait, namun kenyataannya perbaikan jalan tidak bertahan lama alias hanya ditambal sulam menggunakan cor agregat serta Campuran Aspal Panas (CAP).

Belum diketahui secara pasti penyebab kembali rusaknya Jalintim tersebut.

Diduga kerusakan jalan dilakukan dengan sengaja oleh pihak tertentu untuk sekadar meminta-minta uang kepada para sopir yang kebetulan tengah melintas di titik jalan nasional itu.

Selain itu, banyaknya truk-truk yang melebihi tonase dari arah Kayuagung hendak menuju Palembang melintas pada malam hari, juga berakibat pada kerusakan jalan raya.

Minimnya penerangan pada malam hari, tak jarang menyebabkan pengendara sepeda motor yang melintas sering terjungkal di badan jalan akibat banyaknya lubang disertai batu-batu kerikil.

Masyarakat sekitar pun, berharap kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan jalan sepenuhnya hingga tuntas dan jangan terkesan asal jadi.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OI Drs H Ahmad Yani MM ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya pun, sudah mengetahui hal itu.

Menurut Ahmad Yani, ia berharap kepada pihak terkait dalam hal ini BBPJN 3 yang bertanggungjawab terhadap jalan nasional dari Desa Simpang Pelabuhan Dalam hingga Desa Tebing Gerinting Indralaya Selatan untuk sepenuhnya memperbaiki kerusakan jalan dengan konstruksi khusus yang dan kuat dan permanan.

“Jangan hanya ditambal sulam saja. Kiranya perlu diperbaiki dengan konstruksi khusus dan permanen, supaya kondisi jalan bertahan lama,” harapnya, Jumat (6/2/2015).

Tags
Ogan Ilir
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved