Breaking News:

Info Kesehatan

Tak Cuma Manggis, Kulit Rambutan pun Bermanfaat bagi Kesehatan

Besarnya manfaat dalam kulit rambutan sampai-sampai dibuat dalam ekstrak yang dijadikan dalam obat maupun suplemen kesehatan

Editor: Budi Darmawan
ist
Seperti diungkapkan dalam Times of India, Senin (12/1/2015) kulit rambutan memiliki beberapa senyawa organik, salah satunya asam galat. 
SRIPOKU.COM - Daging buah rambutan yang manis punya banyak penggemar, terutama bagi kita yang tinggal di Asia Tenggara. Selain rasanya enak, buah yang tumbuh di daerah tropis ini kaya akan nutrisi mulai dari Vitamin C, kalsium, hingga zat besi. Namun tak cuma daging buah yang bisa diambil manfaatnya, bagian buah rambutan lain seperti kulit bisa dioptimalkan.
 
Seperti diungkapkan dalam Times of India, Senin (12/1/2015) kulit rambutan memiliki beberapa senyawa organik, salah satunya asam galat. Menurut penelitian, senyawa yang satu ini bisa membawa radikal bebas keluar tubuh sehingga bisa menghindarkan tubuh dari kerusakan. 
 
Kandungan antioksidan yang tinggi, bernama flavonoid pun ditemukan para peneliti dalam kulit rambutan. Hal ini bisa berperan dalam menghindari risiko kanker. Flavonoid pun dikenal baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 
 
Besarnya manfaat dalam kulit rambutan sampai-sampai dibuat dalam ekstrak yang dijadikan dalam obat maupun suplemen kesehatan.
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved