Laga Persahabatan

Inggris Taklukan Skotlandia 3-1

Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mencetak dua gol yang membawa timnya menang 3-1 atas Skotlandia.

Inggris Taklukan Skotlandia 3-1
AFP
Bomber Tim nasional Inggris, Wayne Rooney, merayakan golnya seusai membobol gawang Skotlandia, pada pertandingan persahabatan, Selasa atau Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. 

SRIPOKU.COM, GLASGOW -- Penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mencetak dua gol yang membawa timnya menang 3-1 atas Skotlandia, pada pertandingan persahabatan di Celtic Park, Glasgow, Selasa atau Rabu (19/11/2014) dini hari WIB.

Gol pertama Inggris diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-32. Pemain Arsenal tersebut berhasil menyundul bola masuk ke gawang lawan, memanfaatkan umpan yang dilepaskan Jack Wilsehere.

Pada menit ke-47, giliran Wayne Rooney yang mencatatkan namanya di papan skor. Rooney berhasil melepaskan tandukan keras yang sulit dibendung kiper David Marshall, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah.

Namun, Inggris kebobolan lewat aksi Andre Robertson pada menit ke-83. Robertson melakukan umpan satu-dua dengan Rusell. Rusell lalu mengembalikan bola saat melihat Roberton masuk ke dalam kotak penalti. Dari sudut sempit, Robertson melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Meski begitu, Tiga Singa melakukan respon yang cepat setelah Rooney berhasil mencetak gol dua menit kemudian. Adam Lallana yang merangsek ke dalam kotak penalti lawan berhasil memberikan bola kepada Rooney. Rooney yang berdiri bebas, dengan mudah menceploskan bola.

Dengan tambahan dua gol, Rooney telah mengoleksi 46 gol selama memperkuat Inggris. Rooney hanya terpaut tiga gol dari Bobby Charlton yang merupakan top scorer sepanjang masa timnas Inggris. Gol Rooney itu pun sekaligus memeteraikan kemenangan Inggris.

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved