Israel Kembali Gempur Gaza, 1 Bocah Perempuan Tewas

Serangan ini terjadi di tengah masa perpanjangan gencatan senjata yang disepakati kurang dari 24 jam sebelumnya di Kairo, Mesir.

Israel Kembali Gempur Gaza, 1 Bocah Perempuan Tewas
AFP PHOTO / THOMAS COEX
Api terlihat sesaat setelah sebuah roket yang dilancarkan militer Israel menghantam sebuah gedung di kota Gaza, 9 Juli 2014. Setidaknya 24 warga Palestina tewas dalam serangan tersebut. 

SRIPOKU.COM, GAZA CITY -- Serangan udara dari Israel menghantam sebuah rumah di Gaza City, Jalur Gaza, Palestina, Selasa (19/8/2014).

"Serangan itu menewaskan seorang bocah perempuan dan melukai 15 orang yang lain." kata juru bicara layanan darurat Gaza City, Ashraf al-Qudra, Selasa petang.

Serangan ini terjadi di tengah masa perpanjangan gencatan senjata yang disepakati kurang dari 24 jam sebelumnya di Kairo, Mesir. Gencatan senjata ini semestinya baru usai pada Rabu (20/8/2014) pukul 04.00 WIB.

Israel memulai operasi Protective Edge pada 8 Juli 2014. Sejak saat itu, lebih dari 2.000 orang Palestina tewas, dengan mayoritas adalah warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak. Adapun di kubu Israel, 67 tewas, dengan 64 orang adalah tentara.

Tags
Israel
Gaza
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved