Gepeng Berkeliaran di Pemkab Empatlawang

Kondisi ini menjadi perhatian sejumlah pegawai dan pemilik tokoh, karena para gepeng dinilai mengganggu aktivitas serta membuat resah.

Gepeng Berkeliaran di Pemkab Empatlawang
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI - Aktivitas gelandangan dan pengemis (gepeng) yang berkeliaran di perkantoran Pemkab Empatlawang untuk meminta belas kasihan kepada orang semakin menjadi-jadi.

Namun, sayangnya aksi para gepeng yang meminta-minta kepada pejabat serta pegawai Pemkab Emptlawang tidak digubris oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Empatlawang. Bahkan petugas hanya termenung melihat aksi para gepeng tersebut.

Pantauan Sripoku.com, Rabu (12/2/2014), hampir setiap hari para gepeng ini berkeliaran di perkantoran Pemkab Empatlawang. Tidak hanya di kantor-kantor, para gepeng beraksi di pusat keramaian pasar. Mereka (gepeng, red) memberanikan diri meminta-minta kepada sejumlah pemilik tokoh di bilangan kawasan Pasar Tebingtinggi.

Kondisi ini menjadi perhatian sejumlah pegawai dan pemilik tokoh, karena para gepeng tersebut dinilai mengganggu aktivitas serta membuat resah.

"Kami khawatir juga, kalau seandainya tidak dikasih para gepeng itu ngamuk-ngamuk. Terpaksa kami memberi meski sedang menjalankan aktivitas," ujar seorang PNS di Pemkab Empatlawang yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara Kasat Pol PP Empatlawang belum bisa dikonfirmasi. Telepon genggamnya sulit dihubungi.

Penulis: Wiliem Wira Kusuma
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved