Pemilihan Walikota Pagaralam

MK Tolak Gugatan Pasangan A-Bang

Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan Septiana Zuraida-Bambang Hermanto (A-Bang) terhadap hasil Pemilukada Pagaralam.

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Pagaralam putaran kedua akan segera dilanjutkan. Hal ini setelah pihak Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon nomor urut 9 Hj Septiana Zuraida-H Bambang Hermanto (A-Bang) karena dinilai tidak terbukti.

Pasangan A-Bang sebelumnya mengajukan gugutan ke MK dengan tuduhan adanya penambahan 6.000 lembar surat suara dan adanya temuan segel di TPS. Pasangan A-Bang juga menuding pasangan nomor urut 2 Hj Ida Fitriati-Novirjah melakukan mobilisasi PNS di dalam Pemilukada Pagaralam.

Penolakan gugatan tersebut tertuang dalam suarat keputusan Nomor 8/PHPU.D.XI/2013. Adanya penolakan tersebut, maka Pemilukada Kota Pagaralam dipastikan akan dilanjutkan ke putaran kedua dengan pasangan yang akan bertarung yaitu pasangan nomor urut 2 Hj Ida Fitriati-Novirza dan Pasangan Nomor urut 8 H Sopyan Jamal-Alpian Maskoni.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, Ubaidillah Zukhri melalui Ketua Divisi Teknis, Yenli Elmanoveri mengatakan, dalam sidang putusan MK, Selasa (19/2/2013) sekitar pukul 15.00 atas gugutan pasangan A-Bang resmi ditolak karena tidak terbukti.

"Gugutan pasangan A-Bang berdasarkan keputusan Nomor 8/PHPU.D.XI/2013 resmi ditolak. Hal tersebut meningat seluruh materi gugatan tidak terbukti," ujar Yenli saat dihubungi Sripoku.com.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved