Jabatan Deru Berakhir 23 Agustus

MARTAPURA - DPRD OKU Timur, Selasa (23/3), melayangkan surat pemberitahuan berakhirnya masa jabatan Bupati/Wabup OKU Timur kepada Bupati/Wabup OKU Timur periode 2005-2010. Pemberitahuan itu dilakukan lima bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Leo Budirachmadi di Martapura, Selasa (23/3). Menurutnya masa jabatan Herman Deru dan wakilnya berakhir tanggal 23 Agustus 2010 mendatang.

Untuk Bupati/Wabup OKUT Periode 2005-2010 jabatannya akan berakhir 23 Agustus 2010, karena itu dilayangkan surat pemberitahan itu oleh Ketua DPRD OKU Timur,” ujarnya disela-sela deklarasi Pemilukada Damai di Martapura.

Menurut Leo, pasangan Herman Deru dan Cholid Mawardi dilantik pada tanggal 23 Agustus 2005. Secara otomatis berakhir juga pada tanggal yang sama bulan Agustus 2010 mendatang. “Tanggal 23 Agustus 2010 nanti harus sudah ada bupati OKUT yang  baru hasil Pemilukada yang akan kita gelar 5 Juni 2010,” katanya.

Tahapan Pemilukada di OKU Timur sekarang ini sudah masuk dalam tahapan pelaksanaan yakni penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Rencananya DPT akan diplenokan tanggal 5 April, berbarengan dengan pengundian nomor urut calon.

Ketua KPU Sumsel, Anisatul Mardiah mengaku Pemilukada di lima kabupaten berjalan sesuai jadwal yakni 5 Juni 2010. “Tahapan Pemilukada di lima kabupaten sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dalam undang-undang dan amanat KPU pusat. Kami yakin Pemilukada di Sumsel akan berjalan sesuai dengan jadwal,” katanya.  sripo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved