Berita Lahat

Demi Arus Mudik, Pemkab Lahat akan Perbaiki Underpass Proyek Pusat yang Ada di Desa Manggul

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto meninjau langsung perbaikan sementara Underpass yang memiliki panjang 170 meter di Desa Manggul itu.

Demi Arus Mudik, Pemkab Lahat akan Perbaiki Underpass Proyek Pusat yang Ada di Desa Manggul
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto didampingi Kadin Pehubungan Lahat, Indaharmansyah saat meninjau Underpass Lahat. Kamis (9/5) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Keberadaan underpass  Lahat di Jalan Lintas Desa Manggul, Kabupaten Lahat, yang selama ini terbengkalai dan tak berfungsi lantaran digenangi air akan dilakukan perbaikan sementara.

Sehingga proyek pemerintah pusat tersebut bisa difungsikan jelang Hari Raya Idul Fitri 2019, khususnya dalam pelayanan arus mudik lebaran.

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA meninjau langsung operasi perbaikan sementara Underpass yang memiliki panjang 170 meter itu. Ia berharap agar pada saat arus mudik tiba, masyarakat dapat memanfaatkan jalur underpas.

" Kita berharap agar Underpass ini nanti ( pada momen mudik lebaran ) dapat berfungi dan dimanfaatkan masyarakat banyak," Ujarnya. Kamis ( 9/5)

Dodi Hadiri Musrenbangnas 2019 dan RKP 2020 di Hotel Shangri-La Jakarta

Pemerintah Segera Cairkan THR PNS dan Gaji ke-13, Soal THR CPNS 2018 Ini Kata BKN

Agar Cintanya Bisa Diterima, Pemuda Beristeri di Lahat Ini Coba Perkosa Perawat Cantik Dicintainya

Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indaharmansyah mengatakan diperkirakan pada H -10 Lebaran, Underpass tersebut dapat digunakan sementara. Namun, pihaknya akan melakukan uji coba terlebih dahulu, apakah layak untuk dilalui atau tidak.

" Kita uji coba dulu, kalau memungkinkan para pengguna jalan jelang lebaran melewati itu, kalau aman terus sebaliknya," Ucapnya seraya mengatakan setelah usai momen arus mudik lebaran Underpass bisa distop kembali dan akan dilanjutkan perbaikan.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan dan monotoring Perkeretaapian Sumbagsel, Fatir mengungkapkan Dalam operasi perbaikan sementara itu, pihaknya telah berupaya melakukan penyedotan mengingat dilokasi underpas terdaat sumber air, terlebih saat turun hujan air akan semakin banyak.

" Sebelum lebaran kita usahakan bisa difungsikan sementara. Setelah lebaran nanti akan dilakukan perbaikan kembali, tetapi kita tunggu dulu hasul studi yang kita ikutkan," sampainya. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved