Berita Palembang

Anak-Anak TK Unjuk Kebolehan Dalam Acara Pentas Seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang

51 siswa dari TK Xaverius 3 Palembang di pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019

Anak-Anak TK Unjuk Kebolehan Dalam Acara Pentas Seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Siswa TK Xaverius 3 Palembang di pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 yang bertempat di Gedung Xaverius Centrum Studio Room, Sabtu (4/5/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- "Cok mak ilang, mak ilang cagak batu," begitulah yang didendangkan oleh 51 siswa dari TK Xaverius 3 Palembang di pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 yang bertempat di Gedung Xaverius Centrum Studio Room.

TK Xaverius 3 Palembang menampilkan lagu-lagu daerah tak hanya lagu Cok Mak Ilang namun lagu-lagu daerah Sumsel lainnya, mereka terlihat lucu dan kompak saat bernyanyi tetapi mereka juga kompak memakai pakaian adat yang ada di Indonesia.

Direktur Badan Pelaksana Harian Yayasan Xaverius Palembang, Pastor Gading J Sianipar mengatakan pentas seni koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 ini merupakan kegiatan 4 tahunan dari Koordinasi Paguyuban Guru-guru TK Katolik Se Kota Palembang.

Siswa TK Xaverius 3 Palembang di pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 yang bertempat di Gedung Xaverius Centrum Studio Room, Sabtu (4/5/2019).
Siswa TK Xaverius 3 Palembang di pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 yang bertempat di Gedung Xaverius Centrum Studio Room, Sabtu (4/5/2019). (TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA)

"Mengambil tema dengan semangat persaudaraan dan solidaritas kita tingkatkan kreativitas seni anak. Jadi pada kesempatan ini juga kami ingin mendorong, bahwa TK adalah kesempatan bagi anak-anak untuk bertumbuh dalam suasana gembira," jelasnya.

Dia juga mengatakan selain itu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan pribadi yang bisa bersosialisasi dengan teman-temannya, berkesempatan membangun kreatifitas bakat-bakatnya dan mengalami dunia pendidikan TK sebagai rumah yang menyenangkan.

"Secara khusus kami juga mendorong di semua TK kami (TK Xaverius di Palembang) bahwa anak-anak bertumbuh dalam kebersamaan, dalam suasana persaudaraan dan pluralisme bahwa mereka berbeda agama, berbeda latar belakang budaya juga berbeda dalam hal ekonomi keluarga namun tetap diajari dibiasakan untuk saling menerima saling menghormati," katanya.

Dan saling mencintai sebagai sahabat lalu secara khusus para guru di semua TK Katolik di Palembang didorong untuk bisa memanfaatkan sarana-sarana teknologi perkembangan IT jaman ini untuk mendampingi. 

"Mengajar anak-anak didik mereka karena anak-anak sekarang lebih cepat menyerap dengan kemampuan guru yang memanfaatkan saran teknologi. Kami juga menyerap pendidikan seperti di Jepang, Korea dan lainnya tetapi terus menghadirkan budaya lokal dan nusantara, tari-tarian, jenis-jenis permainan rakyat dan lainnya," jelasnya.

Dia juga berharap dengan diadakannya pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang tahun pelajaran 2018/2019 ini sesama TK Katolik di Palembang saling memperkaya satu sama lain. 

Masih Diburu! Ternyata di Sini 9 Lokasi Harta Karun Terpendam di Indonesia, No 6 Ada di Palembang

Sederet Rekomendasi Film Hollywood yang akan Tayang di Bulan Mei 2019 dan Pas Ditonton Saat Weekend!

Pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang
Pentas seni Koordinasi TK Katolik se-Kota Palembang (TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA)

"Baik guru-guru dan anak-anaknya, ada relasi kerja sama yang baik antara pihak orangtua dan guru, kegiatan ini juga ditopang oleh parenting (komite) sekolah masing-masing. Selain itu adanya kegiatan ini supaya kualitas sekolah terus menerus ditingkatkan dan diperbaiki dengan ditampilkan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinasi TK Katolik Palembang Lily Irawati mengatakan ada sebanyak 7 TK Xaverius dan 1 TK dari TK Indriasana yang mengikuti pentas seni ini. "7 TK Xaverius, yakni TK Xaverius 1, TK Xaverius 3, TK Xaverius 4, TK Xaverius 5, TK Xaverius 5, TK Xaverius 7-9 dan TK Indriasana. Jadi total siswa yang ikut itu ada 400-500 orang," katanya.

"Jadi pihak sekolah dari 8 TK ini menampilkan berbagai macam penampilan mulai dari tarian modern, tarian tradisional, koor lagu daerah dan berbagai macam lainnya yang berkaitan dengan pentas seni," katanya. (Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari)

Bacaan Niat Makan Sahur Puasa Ramadhan dan Waktu Sahur Puasa Ramadan yang Tepat Menurut Rasulullah

Selama Ramadan 2019, Hotel di Solo Ini Tawarkan 3.000 Makanan Berbeda untuk Buka Puasa

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muaraenim Periode 2019-2022 Dikukuhkan

Editor: pairat
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved