News Video Sripo

Video Partisipasi Masyarakat di PSS dan PSU Kabupaten Banyuasin di Atas 70 Persen

Pastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU ) dan Pemungutan Suara Sementara (PSS) berjalan dengan lancar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Pastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU ) dan Pemungutan Suara Sementara (PSS) berjalan dengan lancar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Bawaslu RI lakukan monitoring kesejumlah TPS di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/4/2019).

Diketahui Kabupaten Banyuain merupakan Kabupaten terbanyak melakukan PSS dengan total 445 TPS dengan melibatkan 104.695 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Dapil IV dan di Empat Kecamatan pada lembar suara Caleg DPRD.

Berdasarkan monitoring yang dilkakukan ke sejumlah lokasi Komisioner KPU Ilham Saputra mengatakan sejauh ini PSU dan PSS berjalan dengan baik dan lancar.

"Prinsipnya kita tetap melayani hak masyarakat dan kita sudah menjalankan peraturan perundang-undangan, dan Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar,"terang Ilham.

Sementara Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, berdasarkan monitoring di lapangan partispasi masyarakat telah mencapai 70 perseb lebih pada PSS dan PSU ini.

"Partisipasi masyarakat sudah cukup tinggi, dari 294 DPT sudah hadir 269 artinya sudah 70 persen lebih,"terang Fritz.

Pantauan Sripoku.com di lapangan disejumlah TPS, pemungutan suara susulan untuk Caleg DPDD telah berjalan dengan baik dan lancar. Walaupun merupakan Pemungutan Suara Susulan namun warga tetap antusias.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved