News Video Sripo

Video Jelang Bulan Suci Ramadhan, Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

Beberapa hari lagi bulan suci Ramdahan akan segera tiba, persiapan telah dilakukan oleh banyak orang untuk menyambut itu, Jumat (26/04/2019).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba, persiapan telah dilakukan oleh banyak orang untuk menyambut bulan itu, Jumat (26/04/2019).

Namun, sayangnya beberapa harga komoditas di pasaran naik drastis, seperti di pasar KM 5 Palembang, harga bawang putih yang semula dari Rp 35 ribu menjadi Rp 44 ribu, bawang merah semula dari Rp 32 ribu menjadi Rp 40 ribu perkilogram, tomat yang sebelumnya hanya Rp 8 ribu perkilogram kini naik menjadi Rp 12 ribu perkilogram.

Jika 8 Ciri-ciri Ini Ada Pada Pria Idamanmu, Jangan Lepaskan! Dia takkan Pernah Berhenti Mencintaimu

Link Live Streaming Konser Red Velvet di Indonesia Besok Pukul 19.00 WIB di Trans TV & Trans 7

Bukan hanya itu saja, untuk ayam potong Rp 30 ribu perkilogram naik menjadi Rp 35 ribu perkilogram, untuk harga cabai masih normal dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu perkilogram.

Nani, salah seorang pedagang sayuran di pasar tradisional KM 5 mengatakan bahwa yang harga yang naik sangat melejit adalah bawang putih, sedangkan untuk harga bawang merah sudah dari beberapa pekan terakhir naik.

“Tidak tahu juga penyebab naik nya, kita jual bya dengan harga yang ada saja. Kalau kita tidak mengikuti harga yang ada kita bisa bangkrut,” ujarnya.

=  = =

Video Ribuan Umat Ziarah di Makam Al Habib Ahmad Syech Shahab

Dirinya juga mengatakan bahwa sejak kenaikan harga komidtas itu, banyak pembeli yang mengeluh dengan harga yang selangit tersbut. Dan mau tidak mau tawar-menawar dari para pembeli sudah tidak masuk di nalar.

“Mereka nawar itu hampir tidak ada lagi untung untuk kita, kalau seperti ini kan takut nya banyak barang yang membusuk,” katanya.

Sementara Tiara pedagang sayur mengaku kenaikan harga sudah terjadi sejak dua minggu yang lalu, tingginya harga sayur membuat pembeli mengeluh dan mengurangi stok sayur yang dijual agar tidak merugi akibat sayur yang tidak laku.

Bak Kakak Adik Usia Deretan Artis Ini Tak Jauh Beda dari Ibu Tirinya, Malah Ada yang Tua Anaknya Lho

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved