Berita Musirawas

Kabupaten Musirawas Raih Terbaik II Perencanaan dan Capaian Pembangunan Tingkat Provinsi Sumsel

Pemkab Musirawas berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik II dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah tingkat Propinsi Sumsel.

Kabupaten Musirawas Raih Terbaik II Perencanaan dan Capaian Pembangunan Tingkat Provinsi Sumsel
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI, HANDOUT
Pemkab Musirawas berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik II dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah tingkat Propinsi Sumsel. Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diterima langsung Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam acara di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (24/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Pemkab Musirawas berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik II dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah tingkat Propinsi Sumsel.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diterima langsung Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam acara di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Rabu (24/4/2019).

Kabupaten Musirawas mendapatkan penghargaan ini karena dinilai berhasil dalam melaksanakan perencanaan pembangunan secara konsisten dengan visi Musirawas Sempurna secara berjenjang dan dinilai berhasil melaksanakan perencanaan tersebut dengan pencapaian pembangunan yang signifikan.

Capaian pembangunan antara lain, adanya peningkatan Usia Harapan Hidup (UHH) dari 67,34 pada tahun 2017 menjadi 67,59 pada tahun 2018. Harapan Lama sekolah (HLS) meningkat dari 11,74 menjadi 11,99. Rata rata lama Sekokah (RLS) meningkat dari 7,18 menjadi 7,38.

Selanjutnya, pengeluaran perkapita meningkat dari 9,218 juta menjadi 9,562 juta. Sehingga Indek Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari 65,31 menjadi 66,18. Dengan kenaikan several 1,33. Dengan banyaknya capaian ini, tentu berpengaruh pada naiknya tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Musirawas.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Kepala Bappeda Dr Nanti Kasih merasa bangga atas diraihnya penghargaan ini. Pihaknya menargetkan, untuk tahun selanjutnya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi yakni peringkat pertama.

Untuk itu, pihaknya akan terus memaksimalkan potensi SDM dan SDA yang ada di Kabupaten Musirawas untuk terus memacu dengan semangat AK5 dapat meraih prestasi yang lebih baik di tahun berikutnya.

Dikatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel atas keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat berdasarkan indikator dan penilaian setiap sektor.

Dengan diterimanya penghargaan ini maka tentu kualitas kehidupan masyarakat lebih baik dan sejahtera. 

===

Fitriani Sujud Syukur, Dua Pembunuh Sopir Taksol Divonis Mati, Otak Perampokan Masih DPO

Tuntunan Lengkap Tata Cara dan Niat Sholat Duha Beserta Bacaan dalam Bahasa Indonesia dan Arab

Keutamaan Puasa Senin Kamis, Kunci Sukses Puasa Senin Kamis, Berikut Niat Puasa Senin Kamis

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved