News Video Sripo

Video Caleg Habiskan Dana Rp 4 Miliar, Pemilih Membelot Diburu Timses Yang Merasa Kecele

Bahkan ada diantaranya dengan nada emosi mencari koordinator lapangan yang dianggap bertanggungjawab untuk memenangkan caleg tertentu.

SRIPOKU.COM -- Sehari setelah pencoblosan di TPS, banyak orang orang berseliweran di lokasi eks TPS.

Mereka masih berupaya mencari tahu salinan hasil pemungutan suara C1.

Bahkan ada diantaranya dengan nada emosi mencari koordinator lapangan yang dianggap bertanggungjawab untuk memenangkan caleg tertentu.

Belakangan diketahui, setelah pemungutan suara, warga yang dibayar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu malah mencoblos caleg lain.

"Mereka janji akan memberikan suara pada caleg kami, tapi apa yang terjadi malah zonk. Meski sudah dibayar mereka mencoblos caleg lain," jelas Son, seorang koordinator lapangan yang bertugas membagi-bagikan uang kepada warga.

Para tim sukses (Timses) dari berbagai calon anggota legislatif (Caleg) mulai bergerilya melakukan serangan fajar mengetuk rumah-rumah warga Palembang, sejak Jumat pekan lalu. Mereka semakin gencar mendekati warga H-2 pencoblosan.

Sambil membawa contoh surat suara yang berisikan caleg hendak dipilih, para timses juga menyelipkan amplop berisikan uang tunai mulai dari Rp 50-150 ribu untuk setiap mata pilih.

Bahkan seorang caleg mengungkapkan dirinya harus menyiapkan dana hingga Rp 4 miliar untuk menyiram warga agar memilih dirinya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved