Tips 3 Kunci Sukses Berkarier dari CEO General Electric

Gaya kepemimpinannya yang dinamis dan selalu berterus terang selama bertahun-tahun memimpin GE telah menjadi contoh bagi calon pemimpin di seluruh dun

Tips 3 Kunci Sukses Berkarier dari CEO General Electric
ISTIMEWA
Ilustrasi

SRIPOKU.COM, NEW YORK - CEO General Electric (GE) Jack Welch dianggap sebagai salah satu manajer di era modern yang jenius.

Gaya kepemimpinannya yang dinamis dan selalu berterus terang selama bertahun-tahun memimpin GE telah menjadi contoh bagi calon pemimpin di seluruh dunia bisnis.

5 Kunci Sukses Bisnis Ahmad Sahroni Si Anak Priok Peraih Mimpi, Tidak Ambil Harta Orang Lain

Kunci Sukses Cara Para Miliarder: Beruntung karena Banyak Bersyukur

Saat ini, Welch merupakan ketua eksekutif Institut Manajemen Jack Welch, yang dinobatkan oleh Princeton Review sebagai salah satu dari 25 program MBA online terbaik pada tahun 2019.

Mengutip dari CNBC, Sabtu (20/4/2019), berikut tips dari Welch untuk meraih kesuksesan dalam berkarier

1. Memberi Lebih
Ketika bos meminta Anda untuk melakukan suatu pekerjaan, kerjakanlah dengan maksimal.

"Selalu lakukan lebih dari yang diminta. Jangan hanya melakukan pekerjaan, lakukan lebih banyak,” kata Welch.

Melakukan pekerjaan secara maksimal dan konsisten, dapat menunjukkan bahwa Anda telah berusaha keras dan bisa dapat dipercaya untuk memegang proyek yang tanggung jawabnya lebih besar.

2. Setiap Orang Adalah Guru
Menemukan seorang mentor untuk membantu membimbing Anda melalui rintangan dan tantangan yang muncul sepanjang karier bisa menjadi kunci kesuksesan.

Namun, menurut Welch, pelajaran bisa didapat dari mana dan siapa saja. Menemukan mentor dapat berarti mengidentifikasi seseorang dengan keterampilan yang ingin Anda pelajari, bukan hanya seseorang dengan jabatan yang lebih baik.

“Semua orang adalah seorang mentor. Jika Anda melihat seseorang berbicara, lalu Anda berkata 'Saya suka cara orang itu berbicara,' kemudian terjemahkan kebiasaan orang tersebut ke dalam caramu melakukan sesuatu,” tutur Welch.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved