Pemilu 2019

Oknum Caleg di Palembang Gerilya Serangan Fajar, Wong Kito Bingung Tentukan Pilihan

Para Tim Sukses (Timses) dari berbagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) mulai bergerilya melakukan serangan fajar mengetuk rumah-rumah warga Palembang

Oknum Caleg di Palembang Gerilya Serangan Fajar, Wong Kito Bingung Tentukan Pilihan
istimewa
Ilustrasi politik uang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU. COM, PALEMBANG-- Para Tim Sukses (Timses) dari berbagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) mulai bergerilya melakukan serangan fajar mengetuk rumah-rumah warga Palembang, Senin (15/4/2019).

Sambil membawa contoh surat suara yang berisikan caleg hendak dipilih, oknum timses juga menyelipkan amplop berisikan uang tunai mulai dari Rp 50-150 ribu untuk setiap mata pilih.

Tak hanya satu caleg yang minta dipilih agar dapat duduk di legislatif, hampir rata-rata caleg di satu dapil yang sama berlomba-lomba mengambil hati masyarakat dengan melakukan serangan fajar.

Untuk menarik minat warga dapat memilih, para caleg pun melakukan sistem gandeng dengan caleg lainnya untuk memberikan amplop.

Contoh surat suara yang dibagikan timses kepada masyarakat, Senin (15/4/2019)
Contoh surat suara yang dibagikan timses kepada masyarakat, Senin (15/4/2019) (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Misalkan paket duo caleg Palembang dan Caleg Sumsel atau pun caleg Palembang dan Caleg DPR RI.

Dengan serangan fajar secara gandeng tersebut warga pun dibuat tergiur lantaran nominal uang yang diberikan cukup menggiurkan.

Yuli, salah seorang warga Seberang Ulu II mengaku didatangi tiga orang timses caleg berbeda-beda untuk daerah pemilihan Dapil V Seberang Ulu II dan Plaju yang mengetuk pintu untuk memilih.

Sembari menjelaskan visi dan misi si caleg untuk dapil mereka, tak lupa pula si timses membuka contoh lembar surat suara dimana posisi dan nomor si caleg di surat suara Pemilu 2019.

"Sejak H-4 sudah ada yang datang ngasih amplop dan minta dipilih memberikan uang Rp 100 ribu. Ada dua caleg lagi yang baru janji, waktu H-1 baru mau beri uang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved