Hari Pertama Pelaksanaan UTBK 2019 Unsri, Peserta yang Ketahuan Menyontek Langsung Ditindak Tegas

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK 2019, Peserta yang Ketahuan Menyontek Langsung Ditindak Tegas

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK 2019 Unsri, Peserta yang Ketahuan Menyontek Langsung Ditindak Tegas
SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua Pusat UTBK PTN Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi, saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dari Gedung PPJK Unsri, Sabtu (13/4/2019). 

Hari Pertama Pelaksanaan UTBK 2019, Peserta yang Ketahuan Menyontek Langsung Ditindak Tegas

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Panitia penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) akan menerapkan sanksi tegas, jika ada peserta yang berlaku curang selama ujian berlangsung.

Pelanggaran tersebut dalam bentuk menyontek, komunikasi dengan orang luar, memanfaatkan jasa joki dan lain-lain.

Ketua Pusat UTBK PTN Universitas Sriwijaya (Unsri) Zainuddin Nawawi mengatakan, pihaknya akan langsung menindak segala bentuk kecurangan yang akan terjadi di UTBK sebagai syarat untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) itu.

Tak tanggung, mereka juga akan membuat laporan kepada panitia pusat agar hasil ujian yang bersangkutan ditolak.

“Sudah pasti langsung kita tindak. Berdasarkan kejadian di lapangan yang ditulis di berita acara, maka yang bersangkutan akan diproses datanya di pusat untuk tidak diterima,” ujarnya saat diwawancarai.

Sejauh ini di hari pertama penyelenggaraan Sabtu (13/4/2019,) panitia belum menemukan adanya pelanggaran di Kota Palembang.

Pihaknya bahkan menerjunkan langsung tim untuk memantau langsung kondisi lapangan di 14 titik tempat penyelenggaraan ujian yang ada di Palembang.

“Kita belum menemui kendala yang berarti, baik dari panitia maupun peserta. Paling tadi ada 1 peserta yang memilih 2 lokasi ujian yang berbeda, tadinya sudah mendaftar di Jambi, kemudian mendaftar ulang kembali di Sumsel. Tapi dia sudah dapat nomor,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved