Berita Palembang

SMA Muhammadiyah 2 Palembang Gelar Lomba PMR Tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Palembang

Sebanyak 6 SMP dan 8 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Palembang, mengikuti rangkaian Lomba PMR antar SMP/SMA se-Kota Palembang

SMA Muhammadiyah 2 Palembang Gelar Lomba PMR Tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Peserta Lomba saat masuk pos dalam rangkaian lomba Travelling, di Lomba PMR antar SMP/SMA se-Kota Palembang, yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Palembang, Sabtu (30/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebanyak 6 Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan 8 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Palembang, mengikuti rangkaian Lomba PMR antar SMP/SMA se-Kota Palembang, yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Palembang, Sabtu dan Minggu (30-31/3/2019).

Kompetisi bertajuk SMAMDUPA Fantastic Tour ini, bertujuan untuk mempromosikan sekolah tersebut kepada para calon peserta baru tahun ajaran 2019 ini.

Dalam lomba PMR antar SMP/SMA dan SMK di Kota Palembang tersebut, pihak sekolah m,enggelar berbagai tangkai kegiatan. Seperti Cepat Tepat, Tandu Cepat, Mading, Travelling dan Menggambar.

Peserta Lomba saat masuk pos dalam rangkaian lomba Travelling, di Lomba PMR antar SMP/SMA se-Kota Palembang yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Palembang, Sabtu (30/3/2019).
Peserta Lomba saat masuk pos dalam rangkaian lomba Travelling, di Lomba PMR antar SMP/SMA se-Kota Palembang yang diadakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Palembang, Sabtu (30/3/2019). (SRIPOKU.COM/RESHA)

Menurut Kepala SMA Muhammadiyah 2 Palembang Doso Susilo Soetopo, S.Ag., M.Si., kegiatan ini merupakan ajang promosi untuk masa yang akan datang, agar minimal para peserta lomba tersebut tertarik untuk mendaftar di sana.

“Mudah-mudahan mereka menikmati situasi dan kondisi saat ini, dan ke depan mau bergabung,” ujarnya Sabtu (30/3/2019).

Doso mengatakan, untuk ajang promosi ini pihaknya tidak hanya menggelar lomba PMR saja. Tapi juga beberapa rangkaian lomba seperti Hizbul Wathan (gerakan kepanduan Muhammadiyah, red), Pionerring, Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB), Hasta Karya dan Kaligrafi.

“Ini juga untuk memeriahkan milad SMA Muhammadiyah 2 Palembang pada 15 Januari tahun 2020 nanti, kita akan berusia 50 tahun,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan kompetisi semacam ini menjadi indikator sejauh mana mereka telah berlatih setiap minggu di sekolah masing-masing. Dengan kompetisi ini, mereka dapat mengetahui apakah hasil latihan mereka sudah menunjukkan kemajuan positif, atau belum.

“Jadi mereka mengasah juga apa yang mereka lakukan selama ini. Mereka hanya latihan dan latihan, inilah tolak ukur mereka agar dapat bermanfaat bagi pribadi maupun kelompoknya,” jelasnya. 

Peringati Hari Teater Dunia, 25 Kelompok Teater Sumsel Unjuk Gigi di Auditorium RRI Palembang

SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Score dan Live Streaming Bhayangkara FC vs Arema FC di Piala Presiden

Usai Besuk Cucu, Rohma Dianiaya Suami Dia Marah-marah dan Pukul Kaki Saya dengan Dongkrak Mobil

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved