Pasca Kebakaran, Warga Korban Kebakaran Di Kenten laut Butuh Bantuan Pakaian dan Sembako

Meski sudah dipasangi garis polisi, namun warga secara bergantian mencari barang berharga mereka yang tersisa.

Pasca Kebakaran, Warga Korban Kebakaran Di Kenten laut Butuh Bantuan Pakaian dan Sembako
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para korban bencana Kebakaran di Desa Kenten Laut Banyuasin tampak mencari barang-barang yang masih bisa terpakai, Jumat (15/3). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Sehari pasca terjadinya kebakaran hebat yang menghabiskan delapan rumah di Desa Kenten Laut Banyuasin, korban kebakaran masih mencoba mencari barang-barang berharga bisa terpakai, Jumat (15/3/2019).

Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, skop dan troli warga kembali ke rumah mereka yang sudah rata dengan tanah. Meski sudah dipasangi garis polisi, namun warga secara bergantian mencari barang berharga mereka yang tersisa.

Kebakaran di Kenten Laut Jalan Aguscik Hanguskan 4 Rumah, Dikabarkan Ada Korban

Kebakaran di Kenten Laut Penyebabnya Diduga dari Aki Motor Milik Warga

Sekretaris Desa Kenten Laut, Ali Imron mengatakan inisiden kebakaran tersebut membuat sebanyak sepuluh Kepala Keluarga (KK) terpaksa kehilangan tempat tinggalnya. Para korban pun kini terpaksa mengungsi ke rumah sanak keluarga dan tetangga sekitar.

"Semua barang warga ludes akibat kebakaran kemarin. Sekarang warga sangat membutuhkan pakaian dan sembako," ujarnya saat ditemui dilokasi kebakaran.

Para korban bencana Kebakaran di Desa Kenten Laut Banyuasin tampak mencari barang-barang yang masih bisa terpakai, Jumat (15/3).
Para korban bencana Kebakaran di Desa Kenten Laut Banyuasin tampak mencari barang-barang yang masih bisa terpakai, Jumat (15/3). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia mengungkapkan, kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk membantu para korban bencana kebakaran para warga pun berinisiatif membangun posko cepat tanggap.

Kebakaran Di Kenten Laut Total Rumah Terbakar Delapan Unit, Ada Satu Korban Luka-luka

Terlihat bantuan berupa beras, pakaian bekas dan lain-lain mulai berdatangan dari pemerintah, warga sekitar hingga para calon legislatif (Caleg).

"Harapan kita bantuan dari berbagai pihak terus mengalir, agar paling tidak dapat meringankan sedikit beban para korban," harap Imron.

Pasca Kebakaran, Warga Cari Barang yang Masih Bisa Terpakai. Korban Butuh Bantuan Pakaian dan Sembako
Pasca Kebakaran, Warga Cari Barang yang Masih Bisa Terpakai. Korban Butuh Bantuan Pakaian dan Sembako (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia menambahkan, pada saat kejadian Bupati Banyuasin, Askolani langsung datang ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan. Bupati pun berjanji untuk segera membantu para korban bencana kebakaran dalam mengurus dokumen-dokumen pribadi seperti, Kartu Keluarga (KK), Ijazah, Akte Kelahiran dan lain-lain.

Bupati Banyuasin Askolani Sambangi Korban Kebakaran di Desa Kenten Laut Banyuasin

"Para korban kebakaran sudah di data, terutama untuk dokumen warga langsung dilaporkan untuk diurus kembali ke Bupati Banyuasin," jelasnya. (Oca)

Ket foto : Para korban bencana Kebakaran di Desa Kenten Laut Banyuasin tampak mencari barang-barang yang masih bisa terpakai, Jumat (15/3).

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved