SFC Update

Ferry Rotinsulu Beri Isyarat Diterima Jadi Pelatih Kiper, Ini Kata Manajemen Sriwijaya FC

Legenda Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu dikabarkan makin dekat dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito sebagai pelatih kiper.

Ferry Rotinsulu Beri Isyarat Diterima Jadi Pelatih Kiper, Ini Kata Manajemen Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/FENY MAULIDA AGUSTIN
Ferry Rotinsulu bersama istri dan anaknya yang menghadiri lomba Gramedia Science Olympic 2019, di Gramedia World Palembang Jalan Kol H Barlian Palembang, Minggu (24/2/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Legenda Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu dikabarkan makin dekat dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Bukan sebagai pemain, namun sebagai pelatih kiper.

Hal tersebut diperkuat oleh unggahan kiper kelahiran Palu, 1982 itu dalam akun Instagramnya @ferry.rotinsulu Jumat (14/3/2019).

Dalam foto dirinya yang diduga saat ia masih aktif menjadi kiper tersebut, ia juga menuliskan keterangan foto yang memiliki makna cukup mendalam.

“2005-2013 punya history. 2019 start. Alhamdulillah... Bismillah,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Tahun 2005 sampai 2013 tersebut, merupakan tahun aktif Ferry di Sriwijaya FC sebagai kiper. Seperti diketahui publik, Ferry bahkan sudah menjadi kiper Persijatim Solo FC tahun 2004, klub yang satu musim setelahnya diambil alih oleh Pemprov Sumsel untuk berganti nama menjadi Sriwijaya FC.

Unggahan tersebut seolah menandakan kembali aktifnya sang legenda di Sriwijaya FC. Apalagi pasca divonis degradasi ke Liga 2 2019, Ferry sempat mengutarakan niat untuk membantu tim yang telah membesarkan namanya tersebut dengan menjadi pelatih kiper.

Pelindo II Cabang Palembang Bakal Mengembangkan Pelabuhan Sungai Lais

Mandor Kebun PT Pinago Utama Musi Banyuasin Ditembak OTD Saat Keluar Rumah

Tuntut Hak Normatif, Mantan Buruh Pabrik Gula PTPN VII Cinta Manis Gelar Unjuk Rasa

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengirimkan lamaran ke manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito itu, saat manajemen tengah sibuk memburu organik tim untuk menghadapi musim 2019 mendatang. Rupanya, jabatan Pelatih Kiper Sriwijaya FC tidak hanya diminati oleh Ferry Rotinsulu seorang.

Masih ada 3 nama lain, seperti Heri Susilo, Hermansyah dan Fauzi Toldo yang berminat di posisi tersebut.

Saat dikonfirmasi apakah Ferry benar-benar sudah direstui oleh manajemen untuk bergabung sebagai Pelatih Kiper, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan belum bisa menjawab secara gamblang. Namun, ia juga tidak membantah kabar yang sudah ramai di sosial media tersebut.

“Tunggu Senin (18/3/2019) resminya,” ujar Rizal saat dikonfirmasi Kamis (14/3/2019) malam.

Namun Rizal mengungkapkan, meski sudah ada komunikasi dengan beberapa buruan manajemen, saat ini pihaknya belum mengadakan ikatan hitam di atas putih dengan siapapun.

Saat ini, mereka masih akan menggodok nama-nama tersebut dan akan diumumkan pada Senin (18/3/2019) mendatang.

Belum ada yang teken meneken (kontrak), tunggu pak Asfan (Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen klub Sriwijaya FC Asfan Fikri Sanaf, red) balik dari Bandung,” jelasnya. (mg5)

===

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved