News Video Sripo

Video Herman Deru Resmikan RS Hewan Sumsel, Berikut Jadwal Operasional dan Jenis Pelayanannya

Herman Deru meresmikan Rumah Sakit Hewan (RSH) yang berada di jalan Perternakan 1 kelurahan Suka Bangun Kecamatan Sukarame, Palembang

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sumsel  terhadap hewan, Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Rumah Sakit Hewan (RSH) yang berada di jalan Perternakan 1 kelurahan Suka Bangun Kecamatan Sukarame, Palembang.

Gubernur Sumsel Sumatra Selatan, Herman Deru mengatakan berdirinya rumah sakit ini sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi Sumsel kepada masyarakat Sumsel untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan khusunya hewan.

= = =

"Betapa bangga kami atas RS hewan ini. Ini menjadi bukti kepedulian Pemprov terhadap masyarakat Sumsel dan pencinta hewan. Kami berikan wadah pelayanan kesehatan untuk hewan ini untuk kalian. Dan merupakan satu-satunya yang ada di Sumsel. Maka dari itu pergunakanlah dengan baik," ujarnya kepada Sripoku.com, Kamis (14/3/2019).

Ia menambahkan rumah sakit hewan ini telah memiliki peralatan yang canggih dan para tenaga medis yang handal yang juga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi hewan peliharaan masyarakat Sumsel.

Menurut keterangannya rumah sakit ini telah dibangun pada 2016 yang lalu namun belum beroperasi.

"Bukan karena meraka takut untuk memulainya. Namun jika tidak sekarang di peresmikan maka akan terganggu pelayanan rumah sakit hewan ini, " tuturnya.

= = =

Sementara itu, Kepala dinas ketahanan pangan dan perternakan, Taufik Gunawan mengatakan operasional Rumah Sakit Hewan (RSH) ini sendiri akan dimulai pada pukul 08.00-16.00 WIB.

Pelayanan sendiri meliputi pemeriksaan hewan, layanan vaksin, USG, Rosen dan lain sebagainya. Tidak hanya itu RSH ini memiliki 4 tenaga ahli dan 2 tenaga medis yang handal.

Rumah Sakit yang terletak di jalan peternakan 1 ini memiliki luas 500 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai dan memiliki konsep 'Bertumbuh' yang memiliki arti berkembang dengan perkembangan zaman.

= = =

Penulis: Haris Widodo
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved