News Video Sripo

Video Curi Besi Gardu PLN Seharga Rp 3 ribu Ebit Harus Mendekam Dalam Penjara

Ebit Sastra alias Ebit Gundul (39) Warga Jalan PSI Lautan Lorong Kebun Gede I Kecamatan Ilir Barat II Palembang, kini harus berurusan dengan pihak ke

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ebit Sastra alias Ebit Gundul (39) Warga Jalan PSI Lautan Lorong Kebun Gede I Kecamatan Ilir Barat II Palembang, kini harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran, tertangkap tangan sedang mencuri di Gardu milik PLN yang berada di depan rumahnya.

Ebit tidak sendiri dalam melakukan aksinya namun, dirinya bersama kedua taman satu kampung bernama BB dan DN (DPO). Bermodalkan gergaji besi ketika teman mula-mula mempreteli bagian dalam gardu.

"Kami bertiga masuk dalam gardu,bawa gergaji, obeng dan berbagai macam alat lainnya. Inceran kami besi dan alma yang ada di dalam gardu," jelas Ebit di Mapolsek, IB 2, Kamis (14/3).

Dari pengakuan dirinya, hanya ikut-ikutan jika kedua DPO saja. Hal itu juga tidak lain karena tarikan becaknya sedang sepi bebetapa waktu belakangan.

"BB yang ajak. Saya sedang tidur terus dibanguni. Katanya mau ambil besi, lalu bambang ngajak DN, jadi kami bertiga. Rencananya besi hasil curian itu akan kami jual ke tukang burukan. Tapi belumlah berhasil saya sudah tertangkap," jelasnya.

Kedua teman Ebit dalam menjalankan aksi tersebut berhabis kabur. Sedangkan Ebit, harus merasakan dinginnya jeruji besi.

"Besi tuh dihargoi Rp 3 ribu sedangkan Alma Rp 12 ribu. Akibat nasib naas ini, masuk sini aku. Kalo duo orang itu dak tau lari kemano," jelasnya.

Kapolsek IB II Kompol Agus H didampingi Kanit Reskrim Iptu Harmansyah mengatakan, tersangka Ebit ditangkap saat tengah melakukan pencurian bes dan almanium di Gardu PLN pada, Minggu (10/3) lalu.

"Kita mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang melakukan aksi pencurian. Mendapati itu sehingga kita turunkan anggota untuk melakukan penangkapan terhadapnya," Ujar Kapolsek saat ungkap kasus.

Dikatakan Kapolsek, tersangka Ebit mencuri tidaklah sendirian, melainkan bersama kedua temannya yang berinisial BB dan DN.

Apapun alasannya, tersangka yang masih berstatus lajang itu dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved