Berita Pagaralam

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Pagaralam Bekali Pokdarwis

Tujuan di adakan kegiatan pelatihan pengembangan SDM sadar wisata 2019 ini untuk memberikan kesadaran kepada kelompok sadar wisata dan pelaku usaha.

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Pagaralam Bekali Pokdarwis
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Dinas Pariwisata Kota Pagaralam saat membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Kamis (14/3/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dinas Pariwisata Kamis (14/3/2019) memberikan materi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam.

Ketua Pelaksana Wiro Disyanli mengatakan, tujuan di adakan kegiatan pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sadar wisata 2019 ini untuk memberikan kesadaran kepada kelompok sadar wisata dan pelaku usaha.

"Kita berharap mereka lebih pintar bersahabat pada saat menghadapi para pelancong yang datang di Kota Pagaralam dengan lebih profesional sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Wiro.

Pelatihan pengembangan SDM kelompok sadar wisata ini akan dilaksanakan dua kegiatan.

Pertama pembukaan dilaksanakan di Aula Hotel dan Restoran Legenda, dan hari kedua dilaksanakan di tangga 2001 Gunung Gare.

"Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta dari berbagai kelompok baik kelompok wisata maupun pelaku usaha kreatif," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian sekaligus membuka kegiatan pelatihan mengatakan, "Semoga dengan dilaksanakan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia pada kelompok sadar wisata untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara."

"Secara teori sebelum membangun fisik pada manusia kita harus membangun SDM nya terlebih dahulu."

"Hal ini dilakukan agar pada saat kita menyambut kedatangan para tamu kita bisa langsung beradaptasi kepada para tamu serta langsung berkomonikasi dan memberikam peta wisata dan penginapan yang ada di Kota Pagaralam," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat perlu dan penting karena dengan mengikuti kegiatan ini para kelompok sadar wisata bisa lebih pintar.

"Selian itu mereka dapat memahami serta menambah wawasan dengan memperoleh sikap dan prilaku pada saat berhadapan dengan para tamu di kemudian hari dengan lebih fleksibel dan sesuai dengan Standar Operasional Pelayanan (SOP)," harapnya.

===

Simak artikel Sripoku.com lainnya di bawah ini :

Video Curi Besi Gardu PLN Seharga Rp 3 ribu Ebit Harus Mendekam Dalam Penjara

Zonasi di Palembang Tak Bisa 100 Persen, Disdik Kota Palembang Tetap Ikuti Aturan Permendikbud

Deretan Artis Terkenal Lantaran Ngetop di Medsos, Nomor 3 Sering Bilang Asyiaaapppp

Warga Terpaksa Bermalam Akibat Tanah Longsor Timbun Ruas Jalan di Kabupaten Empatlawang

Jangan Dibuang! Inilah 6 Manfaat tak Biasa dari Air Rebusan Mie Instan yang Sering Disepelekan

===

VIDEO SRIPOKU TV :

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved