Berita Palembang

Mengaku tak Ada Uang Jajan, Dua Anak di Bawah Umur Ini Nekat Jambret Ponsel

KR (14) dan MR (17), nekat menjambret Bayu yang sedang bermain game online Mobile Legend di depan rumahnya Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Sidomulyo

Mengaku tak Ada Uang Jajan, Dua Anak di Bawah Umur Ini Nekat Jambret Ponsel
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
KR dan MR harus mendekam disel tahanan Polsek Plaju lantaran aksinya mencopet, Rabu (13/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- KR (14) dan MR (17), nekat menjambret Bayu yang sedang bermain game online Mobile Legend di depan rumahnya Jalan Kapten Robani Kadir Lorong Sidomulyo, Kecamatan Plaju, Palembang.

Lantaran ulahnya itu, kedua anak di bawah umur ini pun harus meringkuk di sel tahanan Polsek Plaju. Mereka digelandang warga yang menangkapnya ke Polsek Plaju Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Selasa (12/3/2019) malam.

“Kami lagi main ML (Mobile Legend) pak. Mereka masuk ke dalam lorong, kami diamkan saja karena mengira mereka mau masuk ke untuk bertamu,” Ungkap korban Bayu saat ditemui di Polsek Plaju Palembang.

Bayu mengungkapkan ketika kedua pelaku keluar lorong langsung merampas ponsel yang dipegangnya. Sontak dia berteriak maling yang membuat warga sekitar mengejar para pelaku.

“Kami berteriak maling pak. Warga di sini langsung keluar rumah danmengejarnya. Mereka berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke sini (Polsek Plaju),” kata Bayu.

Sementara , ketika ditemui di Polsek Plaju Palembang, pelaku KR mengakui perbuatannya. Ia mengatakan nekat melakukan aksi jambret itu lantaran tidak mempunyai uang untuk jajan sehari-hari.

“Korban lagi duduk pak, langsung kami rampas ponselnya. Dia menjerit dan kami ditangkap warga. Rencananya kalau berhasil ponselnya mau kami jual, uangnya untuk makan. Baru dua kali pak. Belum pernah ditangkap
polisi,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Plaju Palembang AKP Rizka Apriyanti melalui Kanit Reskrim Iptu M Uzir membenarkan pihaknya sudah mengamankan kedua pelaku.

“Sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan,”katanya. Selain kedua pelaku, lanjutnya, turut juga diamankan barang bukti berupa ponsel milik korban dan motor yang digunakan kedua pelaku saat beraksi. “Kita terapkan Pasal 365 KUHP Tentang Pencurian Dengan Kekerasan,” ungkapnya. (diw).

Film Lone Survivor, Kamis 14 Maret 2019 Trans TV 21.30 WIB, Tentara Melawan Taliban di Afghanistan

5 Pernyataan Syahrini yang Dituding tak Sesuai Fakta, No 2 Gaya Pacarannya Pun Akhirnya Ketahuan!

Heboh Teman Makan Teman, Mendadak Ivan Gunawan Beri Peringatan Soal Ini, Sindir Syahrini?

Malam Hari Jalan Noerdin Pandji Palembang Gelap Gulita, Lampu Terpajang tapi Mati Total

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved