News Video Sripo

Eksklusif: Cara Caleg Rebut Simpati Pemilih, Ziarahi Makam Keramat Hingga Datangi Paranormal

Aroma keterlibatan dukun dan paranormal bukan cerita baru menjelang pemilu seperti Pileg yang akan berlangsung 17 April 2019 sebentar lagi.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Aroma keterlibatan dukun dan paranormal bukan cerita baru menjelang pemilu seperti Pileg yang akan berlangsung 17 April 2019 sebentar lagi.

Dukun politik menjadi salah satu upaya oknum sebagian para Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk dimintakan bantuannya guna memuluskan untuk bisa duduk di kursi dewan yang terhormat.

Pro dan kontra serta pembenaran jalan yang dipilih ini semuanya terlepas dari keyakinan masing-masing orang.

Adapula para Caleg sengaja menziarahi makam yang dikeramatkan dan meminta doa kepada semacam rombongan juru kunci untuk memuluskan hajatnya.

Meski sudah banyak oknum anggota dewan di tanah air ini telah mencorengkan noda atas perbuatannya dalam berbagai kasus, namun profesi menjadi wakil rakyat ini masih menjadi incaran banyak orang.

Mulai dari kalangan orang biasa-biasa saja, hingga orang berduit memiliki banyak modal.

Tidak sedikit orang pintar yang mengaku punya kelebihan menjadikan seseorang sukses dalam panggung politik memasang plang reklame meski tidak menyebut secara khusus "dukun politik" atau spesialis meloloskan Caleg.

Bahkan sang Caleg tidak sungkan-sungkan mendatangi paranormal tersebut meski tempatnya jauh di luar Pulau Sumatera.

Paranormal tersebut disebut-sebut berani  memberi jaminan 99 persen orang yang akan dibantunya bisa sukses mendapat kursi kekuasaan, kalaupun itu katanya tetap harus dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Rata-rata tarif jasa konsultasi untuk caleg tingkat kabupaten/kota Rp 100 juta, provinsi Rp 200 juta dan untuk DPR Rp 300 juta. 

Simak liputan selengkapnya di Sriwijaya Post Edisi Cetak...!!

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved