Berita Palembang

Komitmen Perbaiki Birokrasi, Pengadilan Tinggi Palembang Wujudkan Zona Integritas

Dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi oleh setiap instansi pemerintahan dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Komitmen Perbaiki Birokrasi, Pengadilan Tinggi Palembang Wujudkan Zona Integritas
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Acara penandatangan piagam zona Integritas bersama jajaran stakeholder di Pengadilan Tinggi Sumsel, Selass (12/3). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi oleh setiap instansi pemerintahan dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas,Pengadilan Tinggi Palembang melakukan penandatanganan Piagam Zona Integritas bersama.

Dalam Penandatanganan piagam tersebut dipimpin oleh kepala Pengadilan Tinggi Palembang, Dr H Soedarmadji, SH, M.Hum. hadir juga Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan jajaran stakeholder lainnya.

"Jadi Pengadilan Tinggi pada Hari ini menjalankan pencanangan zona integritas guna menjadikan intitusi ini bebas dari korupsi dan bersih dalam melayani menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," jelasnya.

Komitmen membangun zona integritas sudah disampaikan oleh Soedarmadji kepada jajaranya untuk terus berkomitmen dalam memperbaiki birokrasi serta mengajak masyarakat untuk meninggalkan budaya Lama.

"Komitmen ini ditindaklanjuti aparat pengadilan kami. Tidak ada lagi pungli, sudah ada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), jadi kita juga memberikan aplikasi dan pelayanan prima bagi masyarakat, disamping meja pengaduan. Di PTSP tersebut sudah sangat mudah dan aksesya sudah secara langsung. Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk bersinergi mengubah budaya Lama," jelasnya.

Pembangunan zona Integritas menjadi bagian reformasi birokrasi untuk mewujudkan maksud dan tujuan pengadilan yang bersih sesuai peraturan perundang-undangan no 28 tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara bebas dari Praktek KKN dan Perpres 81 tahun 2010 tentang reformasi Birokrasi.

Sementara, Herman Deru selaku Gubernur Sumsel, mendukung Zona Integritas guna membangun wilayah bebas korupsi. Dirinya berpesan zona integritas tersebut diharapkan juga dapat diedukasikan kepada masyarakat.

"Saat ini sudah begitu maju layanan yang kita miliki khususnya Pengadilan Tinggi. Hal ini membuat masyarakat tidak perlu lagi hadir cukup mengecek di Website atau mengurus surat-surat keterangan di PTSP. Tidak lupa kita juga harus mengedukasi masyarakat agar tidak mencari jalan pintas. Kita sudah sepakat membangun zona integritas dalam membangun wilayah bebas korupsi," ujarnya. (mg2)

===

Drama Korea Sky Castle Berakhir, Yum Jung Ah Bintangi Film Ignition Yang Syuting Mulai 8 Maret

Dua Jabatan Kasat dan Satu Kapolsek di Jajaran Polres OKU Dimutasi

Merasa Terharu, Zaskia Gotik Menangis Saat Dilamar Nassar, tak Main-main Sampai Live di TV!

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved