Berita Musirawas

Satgas TMMD Kodim 0406/Mura Beri Wasbang dan Outbound kepada 200 Pelajar di Mura

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0406/Mura yang terpusat di Kelurahan Karya Makmur Kec. Nibung Kabupaten Mura

Satgas TMMD Kodim 0406/Mura Beri Wasbang dan Outbound kepada 200 Pelajar di Mura
SRIPOKU.COM/ZAINI
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0406/Mura yang terpusat di Kelurahan Karya Makmur Kec. Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Zaini

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0406/Mura yang terpusat di Kelurahan Karya Makmur Kec. Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), diwarnai dengan kegiatan outbound bagi para pelajar MAN Darusalam Nibung dan SMP Negeri Sumber Makmur.

Kegiatan outbound yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Kelurahan Karya Makmur Kec. Nibung pada Minggu (10/3/2019) tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Agus Cahyono didampingi Bintara Jasmani Sertu Adi Purnomo beserta anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 dan berkaloborasi dengan Guru di Kecamatan Nibung. Sebanyak 200 pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Selain outbound kami juga memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada para siswa tersebut. Kami tanamkan nilai-nilai perjuangan dan semangat kebangsaan dalam bingkai NKRI", ungkap Sertu Adi Purnomo.

Lanjut Sertu Adi Purnomo, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kekompakkan antar pelajar dengan pelajar yang lainnya, dengan harapan agar dalam kegiatan sehari-hari para pelajar dapat mengaplikasikan di lapangan, dengan tidak meninggalkan faktor komunikasi, dedikasi dan rasa tanggung jawab.

“Kegiatan outbound tersebut juga dalam rangka pembinaan sumber daya manusia terhadap generasi muda untuk membentuk generasi yang berkarakter, berdedikasi tinggi, disiplin dan cinta tanah air guna terciptanya kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara”, terangnya.

Sementara dalam kegiatan outbound yang dipandu oleh Kopda Heri Kuswanto tersebut, disuguhkan berbagai permainan diantaranya yaitu rayapan tali satu, rayapan tali dua, jembatan tali satu, kawat jingkat dan merayap halang rintang.

Kopda Heri Kuswanto mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk bermain saja, akan tetapi terkandung maksud yang baik yaitu agar si pelaku dalam kegiatan sehari-hari dan dalam berorganisasi harus mempunyai rasa tanggung jawab. “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Segala sesuatu akan terlaksana dengan baik apabila adanya kerja sama, kordinasi dan komunikasi yang baik”, tegas Kuswanto. (Pemrem 044/Gapo).

===

Download Lagu Dangdut Terbaru 2019 Hits Gudang Lagu MP3 Terlengkap, Nella Kharisma hingga Via Vallen

Sempat Diblokir Syahrini, 3 Artis Ini Ternyata Asisten Pribadi Hotman Paris, Ada Mantan Ariel Noah

BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran Satu Unit Mobil di Kawasan Simpang Polda Sumsel Palembang

Penulis: Zaini
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved