Makin Terbuka, Manajemen Kantongi 3 Kandidat Nama Calon Pelatih Sriwijaya FC

Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, telah mengerucutkan 3 nama untuk didapuk menjadi pelatih tim di musim 2019 mendatang.

Makin Terbuka, Manajemen Kantongi 3 Kandidat Nama Calon Pelatih Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Persaingan kandidat calon Pelatih di Sriwijaya FC makin memanas. Manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, telah mengerucutkan 3 nama untuk didapuk menjadi pelatih tim di musim 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid, pihaknya kini tengah menggodok nama-nama yang masuk tersebut. Para kandidiat yang seluruhnya merupakan pelatih lokal itu, akan dipilih siapa yang benar-benar pas menduduki kursi pelatih.

“Jadi untuk 3 nama pelatih, sedang kita lihat CV (Curiculum Vitae) pelatih yang masuk di Indonesia nanti. Ada beberapa nama yang pernah melatih yang dinominasikan tersebut,” ujarnya saat diwawancarai Senin (11/3/2019).

Hasil Pertandingan Piala Presiden 2019 Grup B, Bhayangkara FC Duduki Puncak Klasmen

SEDANG BERLANGSUNG, Ini Link Live Streaming Indosiar Piala Presiden Semen Padang vs Bali United

Diprediksi, nama tersebut ialah Kashartadi. Mantan pelatih Sriwijaya FC musim 2011 – 2013 itu sempat getol dikait-kaitkan dengan tim belakangan ini, lantaran keinginannya untuk kembali menjadi pelatih Sriwijaya FC, usai menukangi Kalteng Putera di musim sebelumnya.

Sedangkan 2 nama kandidat lainnya, masih belum bisa dipastikan. Kuat dugaan nama tersebut ialah pelatih lokal yang sebelumnya mengirimkan lamaran ke manajemen, yaskni Jaya Hartono plus Iwan Setiawan.

Namun, Faisal enggan membeberkan nama-nama yang menjadi kandidat pelatih tersebut. Namun berdasarkan petunjuk, ada nama mantan pelatih Sriwijaya FC yang juga masuk dalam proses penggodokan sampai terpilih nanti.

“Itu sudah wewenang pak Asfan Fikri Sanaf, karena nanti pak Asfan yang akan menyebutkan,” tambahnya.

Di sisi lain, pihak manajemen memang tidak memfokuskan diri untuk mencari pelatih asing. Sebab mereka beralasan hanya untuk memudahkan komunikasi antara pemain, pelatih dan manajemen.

Mayat Tergantung di Bak Truk Wilayah IT 3 Palembang Bernama Amir, Tukang Becak Warga Cinde

Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Barcelona vs Olympique Lyon Pembuktian Philippe Coutinho

“Memang untuk memudahkan komunikasi dengan pemain,” ungkapnya.

Namun Faisal mengatakan manajemen tak mematok persyaratan khusus untuk para pelatih tersebut. Tetap saja, pelatih tersebut diharapkan dapat memenuhi ekspektasi masyarakat untuk meracik tim yang akan membawa Sriwijaya FC kembali ke liga 1 musim selanjutnya.

“Kalau persyaratan khusus secara spesifik tidak ada. Tapi kita melihat data prestasi tersebut,” jelasnya. (mg5) 

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved