Pulang ke Pagaralam Helvanda Top 6 Puteri Indonesia 2019 Akan Diarak Keliling Kota

Pulang ke Pagaralam Helvanda Top 6 Puteri Indonesia 2019 Akan Diarak Keliling Kota. Wawako : Kami Bangga Atas Prestasinya

Pulang ke Pagaralam Helvanda  Top 6 Puteri Indonesia 2019 Akan Diarak Keliling Kota
Sripoku.com/ist
PUTERI INDONESIA : Helvanda Herman mahasiswi asak Kota Pagaralam yang menjadi Top 6 dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan rasa bangga akan prestasi yang diraih oleh Helvanda Herman mahasiswa asal Kota Pagaralam yang berhasil mengharumkan nama Kota Pagaralam dalam ajang bergengsi pemilihan Puteri Indonesia 2019 kemarin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam merencanakan akan mengarak Helvanda keliling Kota Pagaralam saat peraih 6 besar dalam ajang Puteri Indonesia tersebut pulang ke Pagarala. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli kepada sripoku.com, Minggu (10/3/2019).

Menurutnya Helvanda akan diarak keliling Kota Pagaralam, hal ini sebagai bentuk terima kasih Pemkot dan masyarakat Pagaralam atas prestasi yang telah diraihnya tersebut.

"Pak Walikota dan saya sudah merencanakan akan mengarak Helvanda keliling Kota Pagaralam saat dia nanti pulang ke Pagaralam," ujarnya.

PUTERI INDONESIA : Helvanda Herman mahasiswi asak Kota Pagaralam yang menjadi Top 6 dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019.

PUTERI INDONESIA : Helvanda Herman mahasiswi asak Kota Pagaralam yang menjadi Top 6 dalam

ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2019. (ist)

Prestasi yang diraih Helvanda merupakan kali pertama dalam sejarah Kota Pagaralam. Pemudi asal Kota Pagaralam berhasil menjadi perwakilan Sumsel dalam ajang tersebut.

"Ini kali pertama nama Pagaralam selalu disebut dalam ajang Puteri Indonesia. Jadi kita patut bangga dan sangat mengapresiasi prestasi Helvanda tersebut," katanya.

Yang sangat membanggakan lagi menurut Wawako, kebudayaan asal Kota Pagaralam menjadi terkenal karena menjadi Best Kostum dalam ajang tersebut.

Frederika Sukses Rebut Mahkota Puteri Indonesia 2019, Inilah 5 Fakta Pesonanya!

BREAKING NEWS, Bawa 157 Orang, Pesawat Terbang Ethiopia Airline Alami Kecelakaan

Puluhan Hektar Kebun Sawit di Kecamatan Pemulutan Terendam Banjir

"Helvanda membawa tema cerita tujuh budadri dalam kostumnya. Cerita itu merupakan cerita dari Kota Pagaralam. Ini menjadikan Kota Pagaralam akan dilirik oleh banyak budayawan Indonesia bahkan luar negeri," ujarnya.

Ditahun 2018 dan 2019 banyak prestas membanggakan yang diraih para pemuda Pagaralam. Zanati Tahta Umahzati sebagai Pembawa Baki Sore Paskibraka Nasional, dan Rila Opdorie Adelia sebagai Mayoret Gita Abdi Praja IPDN utusan Pagaralam.

Sejumlah Poster Caleg di Palembang Roboh, DIduga Akibat Hujan dan Angin Kencang (FOTO)

Sifat Asli Reino Barack Terbongkar, Syahrini: Memahamimu dengan Sabar Jadi Bentuk Pengabdianku

"Dan kali ini Helvanda Herman kembali mengharumkan nama Kota Pagaralam dikanca nasional. Kami bangga atas semua prestasi mereka dan kami ucapkan terima kasih telah mengharumkan nama Pagaralam," ungkap Wawako.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved