Frederika Sukses Rebut Mahkota Puteri Indonesia 2019, Inilah 5 Fakta Pesonanya!

Frederika Alexis Cull yang biasa dipanggil Frederika tersebut baru saja terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019 dan menggantikan posisi yang

Frederika Sukses Rebut Mahkota Puteri Indonesia 2019, Inilah 5 Fakta Pesonanya!
@officialputeriindonesia
Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta Juara Puteri Indonesia 2019 

SRIPOKU.COM - Frederika Alexis Cull menjadi pemenang Puteri Indonesia 2019, Jumat 8 Maret 2019. 

Frederika Alexis Cull yang biasa dipanggil Frederika tersebut baru saja terpilih sebagai Puteri Indonesia 2019 dan menggantikan posisi yang ditinggalkan Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra.

Berita Lainnya:

Wakil DKI Jakarta Frederika Alexis Cull, Juara Di Ajang Puteri Indonesia 2019

Live Streaming Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2019, Mahasiswi Pagaralam Ini Wakili Sumsel

Di Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019) malam, Sonia Fergina Citra menyerahkan mahkota berlian menyerupai Candi Borobudur itu ke kepala Frederika Alexis Cull.

Berikut 5 fakta Frederika Alexis Cull yang baru saja dinobatkan jadi Putri Indonesia 2019

1. Terlibat dalam Pendidikan Sekolah Bisa

Frederika Alexis Cull saat mendatangi sekolah dasar di kawasan terdampak tsunami di Pantai Pesisir Desa Kuntjir, Rajabasa, Lampung Selatan, 15 Januari 2019.
Frederika Alexis Cull saat mendatangi sekolah dasar di kawasan terdampak tsunami di Pantai Pesisir Desa Kuntjir, Rajabasa, Lampung Selatan, 15 Januari 2019. (Instagram @frederikacull)

Frederika Alexis Cull yang berwajah bule ini diketahui ikut aktif berkontribusi di Sekolah Bisa, sebuah tempat belajar yang sengaja didirikan dan diperuntukkan bagi anak-anak yang orangtuanya kurang mampu secara ekonomi.

2. Ikut Menghibur Anak Korban Bencana Alam

Pada 15 Januari 2019 misalnya, Frederika Alexis Cull menuliskan pengalamannya mengujungi daerah terdampak bencana alam tsunami di Lampung.

"Seminggu lalu saya diberikan kesempatan untuk mengunjungi daerah yang terkena dampak tsunami di Lampung dan bekerjasama dengan beberapa organisasi untuk memberikan trauma healing ke anak-anak SD," tulis Frederika Alexis Cull.

Salah satu daerah yang ketika itu dikunjunginya adalah kawasan permukiman penduduk yang berada di bibir Pantai Pesisir Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan.

"Saya berusaha menghibur anak-anak melalui program trauma healing, memberikan hadiah alat-alat sekolah, serta memberikan pelajaran dan motivasi agar mereka tetap semangat belajar," tulis Frederica Alexis Cull yang dikenal pintar dalam hal public speaking ini.

Frederika Alexis Cull ketika mendatangi sekolah di kawasan terdampak tsunami di Pantai Pesisir Desa Kuntjir, Rajabasa, Lampung Selatan, 15 Januari 2019.
Frederika Alexis Cull ketika mendatangi sekolah di kawasan terdampak tsunami di Pantai Pesisir Desa Kuntjir, Rajabasa, Lampung Selatan, 15 Januari 2019. (Instagram @frederikacull)

Saat itu Frederika Alexis Cull teringat pada momen yang sangat menyentuh hatinya ketika ada anak berumur 7 tahun yang tiba-tiba mengatakan kepadanya, bahwa dia tidak bisa tidur nyenyak karena mengkhawatirkan kembali terjadi tsunami ketika sedang tidak sadar atau tertidur lelap.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved