Berita Palembang

Proses Impor Bahan Ajar Mulai Berjalan, UPGRI Palembang Segera Terapkan Sistem Pembelajaran Daring

Universitas PGRI Palembang tidak butuh waktu lama untuk menerapkan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) dalam pembelajaran kampus tersebut.

Proses Impor Bahan Ajar Mulai Berjalan, UPGRI Palembang Segera Terapkan Sistem Pembelajaran Daring
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana pelatihan bertajuk Workshop Optimalisasi Implementasi dan Pembelejaran Model Daring (Hybird/Blanded Learning) dalam Kerangka Sistem Pembelajaran Daring (SPADA) Indonesia di Gedung Bussines and Science Centre Universitas PGRI Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Universitas PGRI Palembang tidak butuh waktu lama untuk menerapkan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA)  dalam pembelajaran kampus tersebut. Sebab, infrastruktur penunjang metode pembelajaran tersebut sudah siap.

Tinggal lagi, bagaimana mengimpor bahan ajar dosen yang akan menerapkan metode tersebut ke server yang bersangkutan. Sehingga, mahasiswa bisa mengakses bahan ajar tersebut dari jarak jauh.

“Jadi kalau bahan ajaranya masih konvensional, maka tidak bisa. Jadi harus dimasukkan dulu ke website,” ujar Ketua Pelaksana Seminar dan Workshop Optimalisasi Implementasi dan Pembelajaran Model Daring (Hybrid/Blanded Learning) dalam Kerangka Sistem Pembelajaran Daring (SPADA), Dra. Misdalinda, M.Pd Selasa (5/3/2019).

Download Deretan Lagu Galau Terbaik dan Terpopuler yang Enak Didengar, Lengkap Lirik & Video Klip

Daniel Wenas Pacar Mikha Tambayong Tulis Kalimat Ini, Tanda Cinta Terhadap Sang Calon Mertua

Sebelumnya, Universitas PGRI Palembang menggelar pelatihan menggunakan metode tersebut. Pelatihan tersebut diasuh oleh 2 dosen yang kompeten, yakni Rangga Firdaus, S.Kom., M.Kom dan Hartoto, S.Pd., M.Pd.

Sebanyak 60 dosen, baik dari dosen yang mengampu S1 dan Pascasarjana PGRI Palembang turut menjadi peserta dalam Workshop selama 3 hari hingga Rabu (6/3/2019). Saat ini, menurut Misdalinda proses impor bahan ajar tersebut sudah berjalan.

“Kita sudah mulai dan ini sudah mulai dari bapak Rektor. Dan ini kami baru mencoba persiapannya. Kita sudah masuk ke log SPADA, apa yang kita kerjakan sudah bisa lihat walaupun masih dalam proses,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang Dr. Yasir Arafat, SE MM mengatakan, pihaknya berharap para dosen yang telah mendapat pelatihan untuk segera mengaplikasikannya dalam kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan di Universitas PGRI Palembang. Sebab, hal ini untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di kampus tersebut.

“Bahkan Pak Rektor menargetkan program Pasca Sarjana semester genap ini mulai 50 persen tatap muka dan 50 persen dengan cara seperti ini. Kemudian S1 di Fakultas Ekonomi, FKIP, Teknik, MIPA dan Perikanan bisa salah satu dosen atau mata kuliah dari masing-masing Prodi melaksanakan contoh dari program ini,” jelasnya. (mg5)

===

Sebulan Ahmad Dhani Mendekam di Penjara, Mulan Jameela Rela Lakukan Ini Demi Menyambung Hidup

Update Terbaru Penangkapan Dua Kurir Sabu-sabu dan Ekstasi di Kamar Dua Hotel di Palembang

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved