Luke Perry, Aktor Beverly Hills Meninggal karena Stroke, Waspadai Risiko Stroke Sejak Muda

Seorang pasien mengalami gejala stroke dengan wajah sebelah kiri yang agak mencong. Ia datang ke rumah sakit di sore hari. Setelah diperiksa, penyebab

Luke Perry, Aktor Beverly Hills Meninggal karena Stroke, Waspadai Risiko Stroke Sejak Muda
https://www.thewealthrecord.com/
Bintang film Beverly Hills dan Riverdale Luke Perry. 

SRIPOKU.COM - Seorang pasien mengalami gejala stroke dengan wajah sebelah kiri yang agak mencong. Ia datang ke rumah sakit di sore hari. Setelah diperiksa, penyebabnya karena ada pembuluh darah otak yang tersumbat.

Dokter rumah sakit yang bertugas diberitahu bahwa gejala tersebut terjadi sejak pagi, yang berarti pasien sudah lebih dari 4,5 jam menderita sejak gejala mulai muncul. Hal itu sangat disayangkan, sebab periode emas 4,5 jam sudah berlalu.

Berita Lainnya:

Ini Bedanya, Gejala Stroke Iskemik dan Perdarahan

Jika Alami Gejala Stroke Ini, Atasi Segera Sebelum 4,5 Jam

Padahal, pada periode itu gejala stroke masih memungkinkan pasien untuk segera diberi obat.

Bila penyumbatan segera ditangani dan diobati, aliran darah dapat lancar kembali dan proses pemulihan stroke bisa lebih cepat.

Kejadian itu sungguh dialami oleh salah satu pasien saraf Siloam Hospitals Lippo Village, Tangerang, seperti yang diterangkan oleh dokter Vivien Puspitasari, Sp.S.

Kerenanya, Vivien menenekankan penting bagi masyarakat untuk bisa menyadari tanda-tanda gejala stroke agar pasien yang bersangkutan bisa segera ke rumah sakit.

Stroke merupakan penyakit kegawatdaruratan seperti penyakit jantung.

Angka kejadian stroke di Indonesia bahkan semakin meningkat, termasuk pada orang berusia yang semakin muda di bawah 50 dan 40 tahun. Peningkatan tersebut terpapar dalam Riset Kesehatan Dasar 2018.

Seiring bertambahnya usia, terlihat bahwa risiko kejadian stroke semakin besar. Melalui perbandingan data lima tahun lalu, angka stroke naik pada setiap jenjang usia.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved